PENTING! Ini Dia 5 Amalan Nabi Muhammad di Malam Pertama Ramadan, Sangat Baik untuk Dijalankan

PENTING! Ini Dia 5 Amalan Nabi Muhammad di Malam Pertama Ramadan, Sangat Baik untuk Dijalankan

Amalan Nabi Muhammad di malam pertama Ramadan. Ilustrasi foto:-Thirdman-pexels.com

PENTING! Ini Dia 5 Amalan Nabi Muhammad di Malam Pertama Ramadan, Sangat Baik untuk Dijalankan

RADARCIREBON.COM - Amalan Nabi Muhammad di malam pertama Ramadan. Tentunya sangat baik untuk dicontoh oleh seluruh umat Islam.

Umat Islam kembali memasuki bulan suci Ramadan yang sangat spesial. Spesial karena selama Ramadan ganjaran untuk kebaikan akan ditingkatkan.

Dengan demikian, agar tidak kehilangan momen dan pahala yang besar, umat Islam sangat dianjurkan mengerjakan sejumlah amalan ibadah yang diajarkan Nabi Muhammad.

Amalan yang dikerjakan bukan hanya yang wajib seperti puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Masih banyak lagi.

Artikel kali ini akan membahas amalan Nabi Muhammad yang dilaksanakan di malam pertama Ramadan. Tentu amalan tersebut sangat penting untuk diketahui oleh umat Islam di seluruh dunia.

Umat Islam sangat dianjurkan untuk bersaing dalam kebaikan selama Ramadan. Caranya yaitu dengan memperbanyak ibadah.

BACA JUGA:Kapten Persija Ucapkan Selamat ke Persib dan Thomas Doll Bilang Begini

BACA JUGA:PSSI Jadi Sorotan Lagi, Pelatih Persebaya Sampai Kaget dan Kecewa: Itu Bisa Ditertawakan!

Lantas, ritual ibadah apa saja yang dapat dikerjakan di bulan Ramadan. Nah, tentu saja ibadah yang diutamakan yaitu yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Berikut ini adalah amalan Nabi Muhammad di malam pertama Ramadan. Secara rinci ada beberapa ritual ibadah atau amalan yang merupakan sunnah Rasul.

Sunnah Rasul artinya sudah pernah dikerjakan oleh Nabi Muhammad. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, simak artikel di bawah ini:

1. Doa memohon berkah Ramadan

Ketika melihat hilal yaitu bulan pertanda awal Ramadan, Nabi Muhammad biasa membaca doa untuk memohon berkah selama Ramadan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: