RA Tahfiz Quran Attaqwa Gelar Tarhib Ramadhan

RA Tahfiz Quran Attaqwa Gelar Tarhib Ramadhan

RA Tahfiz Quran Attaqwa Gelar Tarhib Ramadhan -Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM .- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, RA Tahfiz Qur'an At-Taqwa yang beralamat di jalan Pangeran Drajat Gg. Kramat 1 pada hari Sabtu (9/3) menggelar pawai tarhib Ramadhan.

Kepala Sekolah, Kepala Sekolah Sri Rahayu Sulastri, SPdI membuka acara dengan penuh semangat. Ayu, demikian biasa disapa, memberikan Berbagai dan motivasi kepada para peserta didik untuk menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita dengan mengusung tema “Dengan semangat tarhib Ramadhan, menjadi generasi Qur'ani”.

“Alhamdulillah, siswa-siswi sepertinya sangat bersemangat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H,” ungkap Ayu.

Pawai dimulai pada Pukul 09.00 WIB dan diikuti siswa-siswi RA Tahfiz Qur'an At-Taqwa dengan peserta kurang lebih 35 anak dan orang tua. Dimulai dari sekolah dan berkeliling ke jalan harapan dilanjutkan ke jalan kesambi lalu ke jalan pangeran drajat dan finis di jalan Kramat 1 RA Tahfiz Qur'an At Taqwa.

BACA JUGA: Doa Menyambut Ramadhan yang Diajarkan Rasullah, Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Manfaat dan Waktu Membaca

Menurut Ayu, Pawai Tarhib ini dapat diartikan sebagai ungkapan rasa senang akan sesuatu yang indah lagi dinantikan. Dan yang indah dan dinantikan itu adalah Bulan Suci Ramadhan. Demikianlah sebutnya Kepala Sekolah.

Acara ini, masih kata Ayu, sekaligus memperkenalkan keberadaan RA Tahfiz Qur'an At-Taqwa kepada seluruh masyarakat sekitar Kelurahan Drajat khususnya dan masyarakat umum Kota Cirebon.

Dimana sebelumnya juga RA Tahfiz Quran At Taqwa mengadakan Open House pada hari Kamis 7 Maret 2024, dengan mengundang masyarakat sekitar dan Alhamdulillah berjalan lancar serta meriah, dimana acara ini diisi dengan penampilan anak-anak RA Tahfiz Quran At-Taqwa seperti Tahfiz Quran, tarian dan yang paling ditunggu adalah Dongeng Kak Ayu dan Rara. (abd)

BACA JUGA: Sedekah Ramadan, Muslim Indonesia Bisa Bantu Warga Palestina dengan Cara Ini, Dijamin Amanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: