Sulap Lahan Kosong, DPRD Hadirkan Taman Terbuka yang Menyegarkan

Sulap Lahan Kosong, DPRD Hadirkan Taman Terbuka yang Menyegarkan

DIPOLES. Kantor DPRD Kabupaten Cirebon dipoles lebih cantik dengan taman samping pintu masuk gedung.-Samsul Huda -Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - DPRD Kabupaten Cirebon menghadirkan taman terbuka di pojok pintu masuk gedung DPRD. Penambahan bangunan baru itu menambahkan estetika keindahan gedung DPRD di pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon. 

Taman yang dibangun di lahan sederhana itu tengah direncanakan sejak lama. Proyek ini diharapkan tidak hanya memberikan ruang terbuka yang menyegarkan, tetapi juga menciptakan suasana nyaman dan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 

Peningkatan area hijau di kawasan kantor DPRD diharapkan dapat menjadi contoh positif untuk masyarakat sekitar serta mendorong kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Sayangnya, keberadaan taman jadi berkurang nilai estetikanya. Lantaran ada tiang listrik yang masih berdiri kokoh. Ditambah, dengan amburadulnya kabel. Harusnya, tiang tersebut bisa segera dipindahkan. Untuk menambah paripurnanya keindahan taman.

BACA JUGA:Utang Sabda Ahessa ke Wulan Guritno Ternyata Segini Setelah Dihitung Oleh Pengacara, Ibunda Bicara

Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon, Asep Pamungkas SP melalui Kabag Umum Sekwan, Wawan Siswandar SE MSi menjelaskan pihaknya sejak jauh-jauh hari merencanakan membangun taman. Memanfaatkan lahan kosong, agar bisa lebih hidup. 

Taman pun, lokasinya berada diluar. Tidak ditutupi pagar. Keberadaannya, diperuntukan untuk masyarakat. "Tapi memang, kurang indah. Karena ada tiang listrik. Kami juga sudah mengajukan permohonan agar ada penataan kabel. Dan kalau boleh tiangnya dipindahkan," kata Wawan, kepada Radar, kemarin. 

"Lahan untuk tiang pun sudah kami siapkan didalam. Kan kurang bagus ada tiang disitu. Ditambah didepan pataraksa. Masa ada tiang listrik begitu," lanjutnya. 

Permohonan itupun, sudah dilayangkan pihak Setwan ke PLN. Sejak sebulan lalu. Hanya saja belum ada jawaban resmi dari pihak PLN. Bahkan, untuk kedua kalinya, dua hari lalu, surat permohonan pun kembali dilayangkan. 

BACA JUGA:Ivan Gunawan Kembali ke Brownis, Begini Janjinya Soal Penampilan

"Intinya, kami memohon agar kabel dan lainnya bisa ditata lagi. Ini kan taman terbuka, tempat umum. Kalau terjadi insiden gimana. Harus ditata," katanya.  

Selain berkirim surat, koordinasi dengan PLN tetap dilakukan. Pihaknya dijanjikan untuk penataan akan dilakukan pasca pemilu. "Kan waktu dulu, nunggu pleno selesai. Tidak boleh ada pemadaman listrik dimasa itu. Tapi sampai sekarang belum juga ada tanggapan," katanya. 

Disinggung soal anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Cirebon. Nilainya dibawah Rp200 juta. "Kan ini juksung. Semoga nanti setelah jadi bisa menjadi icon baru di depan Kantor DPRD ada taman yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:PERHATIAN! Jangan Minum Madu di Waktu Ini, Ternyata Buruk Buat Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: