Ramadhan 1445 H, Ini Tempat Jajanan di Cirebon yang Cocok untuk Bukber

 Ramadhan 1445 H, Ini Tempat Jajanan di Cirebon yang Cocok untuk Bukber

Ramadhan 1445H, Ini Tempat Jajanan di Cirebon yang Cocok untuk Bukber-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bagi kalian yang sedang menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan 1445 Hijriyah yang seharian telah menahan rasa lapar dan haus, tentunya binggung ingin berbuka puasa dengan menu apa ya?.

Jangan binggung radarcirebon.com akan merekomendasikan beberapa tempat menu yang bisa untuk berbuka puasa bersama keluarga maupun temen kalian.

Berikut ini tempat jajanan yang ada di Cirebon dan bisa kamu kunjungi.

1. Nasi Jamblang Mang Dul.

Nasi jamblang ini sudah terkenal dari tahun 1970 an yang didirikan oleh Muhammad Abdullah dan akhirnya dikenal dengan nama Dul.

BACA JUGA:10 Kasus Narkoba di Cirebon Februari 2024, Terbanyak di Kedawung dan Plumbon

Nasi jamblang Mang Dul ini kini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di kota Cirebon. Yang tentunya tanpa mengurangi kualitasnya dengan satu porsi nasi polos dihargai Rp2,500 dan lauknya rata-rata dijual seribu hingga tujuh ribu rupiah.

Nasi Jamblang Mang Dul beralamat Jl. DR Cipto Mangkusumo No.8 Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

2. Empal Gentong Haji Apud

Siapa yang tidak tahu empal Hai Apud, yang memiliki citarasa enak dilidah hingga banyak orang yang datang baik dari lokal maupun luar kota.

Empal gentong Haji Apud ini sudah terkenal sejak tahun 1994 yang memiliki kespesialan dalam pembuatan dan penyajian empal gentong.

BACA JUGA:Tiba Tengah Malam, Pemain Naturalisasi Langsung Jalani Sumpah WNI

Empal gentong ini menyajikan berbagai topping seperti daging sapi, babat,usus atau kikil, tak hanya itu disini juga menyediakan makanan lainnya seperti: empal asem, sate kambing yang tidak kalah enaknya.

Kalian jangan khawatir karena harga satu porsi empal gentong dibandrol Rp23.000 sedangkan sate kambing dan sapinya Rp50.000-Rp60.000 lho.

Hampir lupa menginfokan nih, ternyata di empal gentong Haji Apud ini juga ada nasi lengko khas Cirebon dengan harga Rp15.000 seporsi. Alamatnya Jl Raya Ir.H.Djuanda No 24 Battembat-Tengah Tani, Cirebon.

3. Nasi Lengko H. Barno

Cirebon memiliki makanan khas yaitu Nasi Lengko. Nah nasi lengko H Barno memiliki rasa khas tersendiri loh.

Nasi Lengko H.Barno telah melegendaris sejak tahun 1968. Dinamai nasi lengko karena isinya itu terdiri dari: nasi putih dengan lauk tahu dan tempe lalu dikasih potongan mentimun, toge, kucai dan taburan bawang goreng. Agar lebih enak ditambahi kecap dan sambal kacang.

BACA JUGA:Umuh Muchtar Ingin Ada Balasan di Jakarta: Nanti Kalau Persib Main

Seporsi Nasi Lengko H. Barno ini di bandrol Rp7.000 dengan ciri kecapnya dari dulu menggunakan Kecap Manis Cap Matahari, bisa dikunjungi di Jl. Pagongan No 15B, Pekalangan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

4. Mie Koclok Abah Gaul

Kalian perlu coba mie koclok khas Cirebon, rugi kalau belum cicipin Mie Koclok Abah Gaul.

Lebih-lebih sekarang lagi musim hujan jadi makan mie koclok pas sekali karena disajikan dalam yang hangat dan gurih dengan harga seporsinya Rp17.000.

Mie koclok Abah Gaul ini buka malam hari bisa ditemuidi Jl. Pekalipan No.99, Pekalipan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon.

Itulah tempat jajanan di Cirebon yang bisa kalian kunjungi.

BACA JUGA:Bos Persib Kesal, Berharap PSSI Diratakan Oleh Erick Thohir







 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: