7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung

7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung

Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung -Foto : terasmudacianjur.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Sebentar lagi bulan Ramadan akan tiba, itu adalah pertanda bahwa sebentar lagi juga hari raya idul fitri juga akan semakin dekat.

Lebaran merupakan momen perayaan besar bagi umat Islam yang biasanya dirayakan bersama keluarga besar dikampung halaman.

Lebaran juga menjadi kesempatan untuk pulang kampung dan menghabiskan waktu hari raya lebaran bersama keluarga.

BACA JUGA: Ramadhan 1445 H, Ini Tempat Jajanan di Cirebon yang Cocok untuk Bukber

Seperti perencanaan perjalanan untuk agenda lain, diperlukan pula pengaturan budgeting untuk mengontrol uang yang akan dihabiskan dijalan dan dikampung halaman.

Bertemu dengan keluarga di kampung halaman sering membuat kita lost control terhadap uang yang kita pegang Membeli barang-barang yang tidak terlalu diperlukan.

Mengeluarkan banyak uang selama di perjalanan menuju kampong halaman, hingga mengeluarkan uang untuk diberikan ke sanak saudara.

Menjadi beberapa faktor membengkaknya budgeting yang sudah diatur di awal perjalanan bahkan sebelum pulang kekampung halaman pun.

BACA JUGA:Polwan Cantik Polresta Cirebon Berbagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Hindarilah kantong kering saat kembali ke daerah masing masik, yuk simak Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung 

1. Perhatikan Sarana dan Moda Transportasi yang akan digunakan

Hal yang paling banyak memakan biaya adalah transportasi. Untuk mencapai ke kampung halaman, kalian harus memikirkan moda transportasi apa yang akan kalian gunakan untuk sampai dengan cepat menuju kampung halaman.

Dan anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Bandingkan biaya yang akan dikeluarkan jika kalian menggunakan kendaraan sendiri seperti mobil atau motor dengan menggunakan sarana moda transportasi.

Tentu akan lebih murah apabila kalian menggunakan moda transportasi sendiri karena kendaraan pribadi kalian hanya cukup membeli BBM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: