7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung

7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung

Tips Mudah Mengatur Budget untuk Pulang Kampung -Foto : terasmudacianjur.com-radarcirebon.com

BACA JUGA:Nelayan Rancabuaya Garut Diterjang Banjir Rob, Bey Machmudin Mengimbau: Jangan Melaut Hingga 20 Maret 2024

Tetapi apabila kalian menggunakan moda transportasi lain tentu biayanya akan 2 kali lipat lebih mahal belum lagi apabila kalian membeli tiket dihari hari menjelang lebaran tentu harganya pasti akan sangat mahal sekali

2. Tempat tinggal selama di kampung halaman

Tantangan terbesar adalah memikirkan di mana tempat Kalian akan menginap selama berada di kampung halaman dan menyiapkan budget untuk membayar tempat tinggal.

Banyak orang-orang yang memilih tinggal di rumah orangtua atau sanak saudaranya, tetapi terdapat pula diantara mereka yang memilih untuk menginap di hotel atau home stay.

BACA JUGA:Dinding Gedung Setda Kota Cirebon Jebol Ternyata Ruang Walikota, GusMul: Sudah Beberapa Kali

Pilihlah hotel ataupun home stay lalu sesuaikan  juga dengan budget kalian jangan sampai nantinya malahan melebihi budget anda

3. Pikirkan Budget Transportasi yang akan digunakan untuk jalan-jalan Selama di kampung halaman

Saat  berkunjung ke kampung halaman, tentu saja tidak mungkin hanya berdiam di satu tempat. Pasti anda juga akan berkeliling mengunjungi tempat-tempat rekreasi atau sekadar datang ke tempat makan untuk makan bersama keluarga.

Pastikan Anda memasukkan agenda tersebut ke dalam perencanaan biaya perjalanan agar nantinya apabila di kampung halaman anda ingin mengajak keluarga anda.

Untuk makan bersama biayanya tidak akan membengkak. Tentukan moda trasportasi yang akan digunakan, itu apakah untuk pergi kerumah makan akan menggunakan taksi online ataupun kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Bupati Imron: Banjir di Cirebon Timur Karena Kiriman dari Kuningan

4. Biaya makan per hari

Hitunglah biaya makan per orang selama sehari, meliputi sarapan, makan siang, dan makan malam. Pendataan ini diperlukan untuk  pengeluaran anda saat sedang mudik ke kampung halaman.

Jika anda tidak tahu bagaimana memperkirakan biaya makan, maka setidaknya kalikan dua kali lipat biaya makan dan menginap selama satu malam untuk makan anda dalam sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: