INI-IPPAT Kota Cirebon Gelar Baksos Ramadhan

INI-IPPAT Kota Cirebon Gelar Baksos Ramadhan

BERBAGI. INI-IPPAT Kota Cirebon berbagi kebahagian dengan membagikan sembako kepada masyarakat Kota Cirebon yang membutuhkan, launching pembagian sembako digelar di Kelurahan Kalijaga, Kamis (14/3) pagi.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Cirebon, Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Cirebon bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Cirebon menggelar bakti sosial, Kamis (14/3) di kelurahan Kalijaga.

Tampak hadir Ketua panitia baksos Hartini, SH MKn, Ketua IPPAT Kota Cirebon Sri Ishana, SH MH, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Kota Cirebon Yulia Wardhani, SH MKn.

Selain itu hadir juga Camat Harjamukti R Yuki Maulana, Lurah Kalijaga E Sutisna, kabid Linjamsos Dinas sosial Agus SKM. Camat Harjamukti, R Yuki Maulana mengapresiasi Ikatan pejabat pembuat akta tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kota Cirebon  yang menggelar baksos pada hari ini.

Melalui baksos ini, kata Yuki, tentu saja Masyarakat  senang bisa mendapatkan sembako, apalagi beras saat ini harganya naik akibat cuaca tidak menentu. "Masyarakat tentunya sangat senang bisa mendapatkan sembako dari INI dan IPPAT," kata Yuki.

BACA JUGA:Warga Kota Cirebon Nantikan Visi Misi Abah Qomar

Ketua panitia baksos Hartini, SH MKn mengatakan, INI dan IPPAT kota Cirebon menggelar Baksos  dalam rangka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hartini, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako di Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti. Selain di Kelurahan Kalijaga, sembako dan uang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa kelurahan lainnya.

"Total ada 13 kelurahan Se Kota Cirebon mulai dari Kelurahan Kalijaga, kelurahan Argasunya, kelurahan Karya Mulya hingga kelurahan Sukapura," bebernya.

Adapun jumlah paket sembako yang kami berikan, kata Hartini sekitar 300 paket. Karenanya panitia mengucapkan terima kasih kepada lurah Kalijaga yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

BACA JUGA:Waktu Berbuka Puasa di Seluruh Dunia, Paling Lama Nyaris 18 Jam

Plh Kepala Kantor  Pertanahan Negara Kota  Cirebon, Giyarno mengatakan, kami menyambut baik acara ini dan informasinya ini tahun ketiga, mudah mudahan baksos ini berkesinambungan. IPPAT adalah mitra Kantor pertanahan.

"Mudah mudahan bermanfaat bagi kita semua, semoga bisa dilanjutkan kegiatan lainnya yang bermanfaat," kata Giyarno.

Ketua INI Kota Cirebon, Yulia Wardani SH MKn mengucapkan syukur atas karunia Allah SWT selama ini. Sebagai tanda syukur, INI dan IPPAT Kota Cirebon menggelar baksos dengan menyerahkan sembako dan uang kepada warga yang membutuhkan mulai dari dhuafa hingga kepada anak yatim.

Baksos ini, kata Yulia, merupakan agenda rutin kami untuk bisa terus berbagi, dan tahun ini adalah tahun ketiga kami menggelar baksos. "Naiknya harga kebutuhan, melalui baksos ini semoga bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," ujar Yulia. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: