BMH Cirebon Salurkan Al Qur’an

BMH Cirebon Salurkan Al Qur’an

BMH Menyalurkan Al Qur’an cordoba dengan metode QRQ ke Yayasan Aqshol Madinah – Pondok Pesantren Hidayatullah Cirebon pada hari jum,at sore (15/3). Di Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka meningkatkan semangat belajar dan mengisi amal ibadah  di bulan Ramadhan 1445 H, BMH Menyalurkan Al Qur’an cordoba dengan metode QRQ ke Yayasan Aqshol MadinahPondok Pesantren Hidayatullah Cirebon pada hari jum,at sore (15/3), di Kecamatan  Harjamukti Kota Cirebon.

Terdapat  50 orang santri dan pengurus yang sedang  belajar dan mengajar al qur’an.

Asep Juhana sebagai kordinator Gerai BMH Cirebon menjelaskan, pesantren ini membina santri santri dari berbagai daerah dan dari latar belakang yang berbeda,  tidak sedikit para santri yang sudah kehilangan orang tuanya, salah satunya yang Bernama Putra dari Tegal.

Putra  sejak usia 5 tahun, sudah kehilangan  ayahnya, dan ibu nya tidak mampu mengurusnya hingga putra ini di titipkan di pesantren.

BACA JUGA:Komitmen Daihatsu Cerdaskan Bangsa Lewat Pendidikan Vokasi dengan Meluncurkan Fasilitas Pelatihan Manufaktur

"Pada momen Ramadhan ini menjadi peluang amal sholeh untuk BMH dalam mengajak semua pihak untuk berlomba lomba kebaikan dalam menyalurkan zakat, infaq dan shodaqahnya." ujar Asep. 

BMH menyalurkan Qur’an, kurma dan air sebagai Langkah awal untuk mendukung semangat para santri dalam memakmurkan masjid dengan bacaaan dan hafalan Al Qur’an.

"Agendanya selama buka Ramadhan BMH akan secara rutin akan terus mendukung kebutuhan kebutuhan para santri terutama dalam memfasilitasi sarana belajar santri, dengan menyediakan MKC yang saat ini menjadi program prioritas di Pesantren tersebut," lanjut Asep.

Menurut Asep, Kehadiran BMH sebagai jembatan kebaikan para muzaki dan melalui program tebar qur’an ini  merupakan rangkaian ibadah yang di lakukan para muhsinin yang menitipkan amanahnya.

BACA JUGA:Ismi : Kasus Bullying di kabupaten Cirebon Perlu ditekan

BMH menyalurkan keberbagai pesantren, masjid dan mushola pedalaman, sebelumnya BMH juga melakukan penyebaran Al Qur’an di Desa Desa Binaan di wilayah Jawa Barat yang diawali dengan Program bersih Bersih Masjid dan di lanjutkan dengan Tebar Da’I Ramadhan, momentum Ramadhan BMH berharap kaum Muslim bisa beribadah dengan khusus dan nyaman. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: