Kolonel Bayu Sudarminto Komandan Korem 063/SGJ yang Baru, Sebelumnya di Papua

Kolonel Bayu Sudarminto Komandan Korem 063/SGJ yang Baru, Sebelumnya di Papua

Pisah sambut Komandan Korem 063/SGJ.--

Kolonel Bayu Sudarminto Komandan Korem 063/SGJ yang Baru, Sebelumnya di Papua

RADARCIREBON.COM - Kolonel Inf Bayu Sudarmanto pimpin Korem 063/SGJ menggantikan Kolonel Inf Andi Asmara Dewa.

Acara pisah sambut Komandan Korem 063/SGJ digelar di Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Dharsono, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (17/03/2024).

Acara dimulai dengan tradisi satuan yakni dengan melaksanakan penjemputan Komandan Korem 063/SGJ yang baru Kolonel Inf Bayu Sudarmanto dan Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ Ibu Yus Bayu Sudarmanto. 

Tidak hanya itu, dilakukan pula pengantar tugas bagi Kolonel Inf Andi Asmara Dewa beserta Ibu dengan tradisi Upacara Pedang Pora.

BACA JUGA:Pemuda Asal Kecamatan Pangenan Cirebon Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

BACA JUGA:Ruang Utama Masjid Merah Panjunan Tempat Pengukuhan Wali Songo

Adapun, sehari sebelumnya telah digelar serah terima jabatan di Makodam III/Siliwangi Sabtu (16/3/2024) dipimpin Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar.

Sebelum bertugas di Cirebon, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menjabat Kasrem 172/PWY Kodam XVII/Cendrawasih. Sedangkan Kolonel Inf Andi Asmara Dewa Pamen Mabesad dalam rangka Pendidikan Lemhanas.

Kolonel Inf Andi Asmara Dewa mengucapkan selamat datang kepada Danrem 063/SGJ yang baru yakni Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, beserta Ketua Persit KCK Koorcab Korem 063/SGJ Ibu Yus Bayu Sudarmanto.

Sebelumnya, Andi Asmara Dewa menjabat Komandan Korem 063/SGJ sejak 8 Juni 2023. Dia menerima tugas dan tanggung jawab jabatan dari Brigjen TNI Dany Rakca di Ruangan Sudirman Makodam III/Siliwangi. 

BACA JUGA:Masjid Panjunan Dibangun Sebelum Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Begini Sejarah Masjid Tertua di Cirebon

"Pada 16 Maret 2024 tugas dan tanggung jawab tersebut telah saya serah terimakan kepada Bapak Kolonel Inf Bayu Sudarmanto. Serasa begitu singkat waktu yang saya jalani dalam memimpin Korem 063/Sunan Gunung Jati ini yang lebih kurang 8 Bulan 8 hari," ungkap Andi Smara Dewa. 

"Saya merasa belum banyak yang dapat saya lakukan untuk kemajuan satuan ini dan masih banyak kekurangan," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: