200 Tukang Becak Kota Cirebon Bukber Bersama RSC

200 Tukang Becak Kota Cirebon Bukber Bersama RSC

200 tukang becak digiring oleh RSC untuk ikut menikmati momen bukber. --

200 Tukang Becak Kota Cirebon Bukber Bersama RSC

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rekso Smart Connection (RSC) menggiring ratusan tukang becak untuk berbuka puasa bersama (Bukber), di salah satu restoran cepat saji kawasan Jalan Kartini Kota Cirebon, minggu (17/3).

Bagi mayoritas tukang becak tersebut, makan langsung di restoran cepat saji mungkin merupakan pengalaman pertama kali buat mereka.

Tampak mereka sangat akrab berbaur dengan anggota RSC, dan menyantap sajian sangat lahap.

Momentum ini, menjadi salah satu agenda bakti sosial yang dilakukan oleh RSC, untuk memberikan kontribusi nyata secara bertahap, terhadap persoalan-persoalan sosial yang terjadi di wilayah Kota Cirebon.

BACA JUGA:Pemuda Asal Kecamatan Pangenan Cirebon Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

BACA JUGA:Ruang Utama Masjid Merah Panjunan Tempat Pengukuhan Wali Songo

Hal ini, mengingat pendiri RSC sekaligus ketuanya Rekso Wibowo, merupakan putra daerah asli Kota Cirebon. Yang ingin memberikan kontribusi lebih kepada Kota tepatnya tumbuh remaja dan dewasa.

Pengusaha muda yang membuka karirnya di dunia aviasi ini, melihat banyaknya persoalan sosial yang ditemui di Kota Cirebon, yang membuatnya terpanggil untuk berkontribusi memecahkan permasalahan tersebut.

“Komunitas ini merupakan komunitas sosial, yang memiliki  konsentrasi  untuk memikirkan dan mencari solusi pada terhadap pesoalan-persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat, khusus nya masyarakat kota Cirebon,” ujar Rekso.

Pada kesempatan Ramadan kali ini, RSC mengajak buka puasa bersama dengan sekitar 200 orang masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak, yang biasa mengais rejeki di jalanan di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Ternyata, Mobil Tabrak Showroom dan Mobil Mewah Bisa Dicover Asuransi

BACA JUGA:Kapal Nelayan Ujung Genteng Terdampar di Pantai Bobos Santolo, 1 ABK Hilang

“Acara ini digelar sebagai salah satu rangkaian acara yang dilaksanakan RSC di bulan suci Ramadan, tentunya ini juga kesempatan bagi kami untuk menjalin silaturahmi sekaligus bisa berbagi,” ungkanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: