8 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Introvert

8 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Introvert

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Introvert-Foto : sukabumiupdate.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Apakah Anda seorang dengan kepribadian introvert? Jika benar, berikut ini 8 jenis pekerjaan yang cocok untuk type tersebut.

Introvert adalah jenis kepribadian yang lebih berfokus dan nyaman pada pikiran dan perasaan diri sendiri. 

Introvert adalah kepribadian yang sering kali disalahartikan sebagai pemalu dan suka menyendiri. Perlu diluruskan, pemalu atau suka menyediri dan introvert adalah dua hal yang berbeda.

Pemalu digolongkan sebagai salah satu jenis gangguan kecemasan yang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan khawatir saat bersosialisasi atau berada di situasi sosial tertentu. 

 

Namun, individu dengan kepribadian introvert tidak demikian. Mereka memang lebih suka menyendiri, namun mereka tidak masalah jika harus berada di dalam lingkungan sosial.

Bagi Anda yang memiliki sifat seperti di atas, ada banyak pekerjaan yang cocok untuk orang introvert.

Namun ketika proses interview kerja, bisa menjadi momen yang sangat menegangkan bagi siapa pun. Terutama bagi pemilik sifat introvert, rasa gugup bisa menjadi tantangan ekstra.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini 8 jenis pekerjaan yang nyaman bisa dijalankan oleh kaum introvert:

 

1. Penulis atau Editor

Pekerjaan menulis atau penyuntingan naskah, adalah salah satu pekerjaan terbaik untuk orang dengan kepribadian introvert. 

Anda dapat bekerja dari rumah ataupun bekerja di ruang kantor yang tenang, Akan membuat anda lebih fokus pada pekerjaan anda tanpa terlalu banyak mengalami gangguan sosial.

Penulis dan penyunting seringkali perlu menyusun kata-kata dengan sangat teliti, dan karakter introvert yang cenderung penuh dengan ketelitian yang sangat mendalam sangat cocok untuk pekerjaan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: