Simak! Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Simak! Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa-Foto : liputan 6.com -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bibir kering dan pecah adalah hal yang paling sering terjadi saat anda berpuasa. bagi sebagian orang, hal ini bisa menjadi hal yang sanggat mengganggu.

Jika didiamkan terlalu lama, bibir yang pecah akan menyebabkan luka hingga berdarah.

Salah satu alasan mengapa bibir sering kering kering dan pecah pecah selama bulan Ramadan adalah karena kurangnya asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Bibir kering dan pecah saat berpuasa dapat disebabkan oleh kebiasaan menjilati bibir yang sering tanpa anda sadari. Pada artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi bibir kering saat puasa.

BACA JUGA:Agus Mulyadi Dianggap Lulus, Mendapat Penugasan Pj Walikota Kembali untuk Masa Tiga Bulan Berikutnya

1. Perbanyaklah Mengkonsumsi Air Putih saat Berbuka dan Sahur

Untuk mengatasi bibir kering dan pecah saat berpuasa, disarankan untuk meningkatkan asupan cairan saat berbuka dan sahur. 

Kekeringan pada bibir seringkali disebabkan oleh dehidrasi atau kurangnya cairan dalam tubuh selama anda berpuasa.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan asupan cairan selama berbuka dan sahur. Selain minum air putih, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air, seperti sup dan buah-buahan yang diolah menjadi jus karena bahan baku jus menggunakan air.

2. Gunakan Lip Balm

BACA JUGA:Berbuka Puasa Sekaligus Berdonasi di Swiss-Belhotel Cirebon

Lip balm adalah produk yang gunanya untuk melembabkan bibir. Pelembab bibir biasanya mengandung petroleum jelly yang dapat membantu mengatasi bibir pecah-pecah.

Untuk mencegah bibir menjadi kering dan pecah-pecah selama berpuasa, disarankan untuk menggunakan lip balm secara teratur. Anda juga dapat menggunakan lipbalm sebelum tidur untuk meregenerasi sel-sel kulit pada bibir.

BACA JUGA:Pertamina EP Jatibarang Field Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: