Timnas Rilis Jersey Terbaru, Terinspirasi Kejayaan Indonesia Era 1981

Timnas Rilis Jersey Terbaru, Terinspirasi Kejayaan Indonesia Era 1981

Inilah tampilan jersey terbaru Timnas Indonesia yang dirilis Senin 18 Maret [email protected]

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Timnas Indonesia merilis jersey anyarnya sebelum laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kali ini Timnas Indonesia punya mitra baru, yakni Erspo yang akan menyuplai kebutuhan jersey di berbagai ajang kompetisi dan kelompok umur.

Merah tetap menjadi warna dominan dalam jersey pertama atau biasa digunakan untuk laga kandang. Tapi, untuk kerah menggunakan motif  o-neck putih.

BACA JUGA:Berbuka Puasa Sekaligus Berdonasi di Swiss-Belhotel Cirebon

BACA JUGA:Hadiri Dies Natalis IPDN ke-68, Pj Wali Kota Cirebon: Tetap Maju dan Berdaya Saing

BACA JUGA:KPU Sahkan Hasil Perolehan Suara di 33 Provinsi, Besok Giliran Maluku, Papua dan Papua Pegunungan

Jersey yang pertama ini terinspirasi  dengan kejayaan Timnas Indonesia pada era tahun 1981. Saat itu, skuad Garuda berhasil menundukkan timnas Jepang.

Kemudian, dalam warna merah tersebut ada aksen timbul yang bermakna sebagai dukungan dari suporter dengan mengambil corak yang bermakna tepuk tangan, hentakan kaki, suara teriakan penonton dan dentuman drum.

"Timnas Indonesia memanggil. Dari dulu memang sudah cinta timnas, diberikan kesempatan, ya diambil. Ini inspirasi ketika timnas Indonesia menang menghadapi Jepang 1981,” kata pendiri Erspo Muhammaad Sadad dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Senin 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Resmi! KPU Jabar Tetapkan Pasangan Probowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Pemenang Pemilu 2024

BACA JUGA:Laksanakan Gaktiblin, Sei Propam Polresta Cirebon Gelar Tes Urine untuk Seluruh Personel

BACA JUGA:Pendaftar Membludak, Pelatihan VSGA Digital Talent Scholarship Tambah Peminat

Selanjutnya, jersey kedua atau biasa digunakan untuk laga tandang didominasi warga putih dengan garis kerah yang juga menggunakan o-neck berwarna merah.

Motif retro terasa dominan dalam dua jersey Timnas Indonesia yang baru, dengan memadukan lambang Garuda Pancasila yang dipadukan dengan motif logo timnas pada tahun 1981. Logo tersebut memiliki makna kekuatan dan perlindungan.

"Tidak banyak yang kita modifikasi. Kita akan mempertahankan shield. Shield-nya masih sejalan dengan simbol bangsa Indonesia untuk memberikan kekuatan dan perlindungan," kata desainer jersei timnas Indonesia, Steven.

BACA JUGA:Bupati Imron Serahkan Langsung Laporang Keuangan 2023 ke BPK: Semoga Kembali WTP

BACA JUGA:Cegah Banjir, Bey Machmudin: Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024

BACA JUGA:Jika Selasa Irfan Nur Alam Ditahan Kejaksaan Usai Pemeriksaan, Karna Sobahi Akan Lakukan Hal Ini

Sedangkan untuk jersey pertama penjaga gawang didominasi dengan warna hijau stabilo dengan lingkar o-neck berwarna merah di lengan. Sementara, jersey kedua penjaga gawang didominasi dengan warna biru tua atau navy.

Tidak hanya jersey utama, dalam kesempatan itu, Erspo juga merilis sejumlah jersey latihan, sebelum pertandingan, jaket hingga celana latihan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase