Hasil Rekapitulasi Suara KPU Jabar untuk calon DPD RI: Komeng Lolos ke Senayan

Hasil Rekapitulasi Suara KPU Jabar untuk calon DPD RI: Komeng Lolos ke Senayan

KPU Provinsi Jawa Barat resmi menetapkan Alfiansyah Komeng sebagai pemenang pemilihan calon anggota DPD RI dengan meraih 5.399.699 suara.-Dok KPU -

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Alfiansyah Komeng resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat sebagai pemenang calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Komeng meraih suara terbanyak untuk calon DPD RI dari Provinsi Jawa Barat. 

Kepastian ini terjadi setelah dibacakannya rekapitulasi hasil suara dari 54 calon anggota DPD RI dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat Ahmad Nur Hidayat di Gedung KPU Jabar, Bandung, Senin 18 Maret 2024 kemarin.

BACA JUGA:CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas BINAAN Dukung ZERO WASTE ZERO EMISSION 2050

BACA JUGA:Kuningan Mulai Perbaiki Jalur Mudik, 50 Ruas Jalan Tersebar di Sejumlah Wilayah

BACA JUGA:Cara Daftar Angkutan Motor Gratis PT KAI, Mudik Lebaran 2024 jadi Lebih Mudah

"Sertifikat hasil rekapitulasi DPD ini dibuat dalam 56 rangkap dan ditandatangani oleh ketua dan anggota komisioner KPU Jawa Barat serta saksi calon perseorangan anggota DPD yang hadir. Saya nyatakan sah," kata Ahmad.

Dari hasil rekapitulasi suara untuk DPD RI, Komeng memperoleh suara terbanyak yakni 5.399.699 suara, disusul oleh Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara, dan Agita Nurfianti 1.168.837 suara.

Meski ada nama lainnya yang meraih suara di atas satu juta seperti mantan Bupati Garut yang kontroversial Aceng Fikri dengan 1.128.912 suara, dan Amang Syarifudin dengan 1.108.516 suara, hanya empat nama yang berhak menjadi senator di Senayan.

BACA JUGA:Bonsai Berusia 1000 Tahun, Sudah Ada Sebelum Perang Salib, Kini Disimpan di Museum Jepang

BACA JUGA:Penampakan Jersey Timnas Indonesia dan Jersey Belanda, Mirip?

BACA JUGA:Jersey Timnas Indonesia Dirujak Netizen, Segini Bocoran Harganya

Sebelumnya, KPU Provinsi Jawa Barat telah menetapkan hasil perhitungan suara pemilihan presiden dalam Pemilu 2024 di Jawa Barat.

Rekapitulasi suara mencatat pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 9.099.674 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase