Simak! 9 Tips Berburu Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

Simak! 9 Tips Berburu Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran

9 Tips Berburu Tiket Kereta untuk Mudik Lebaran-Foto : travel.tempo.co-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Tinggal beberapa minggu lagi menuju lebaran idul fitri, pastinya akan banyak sekali hal yang perlu disiapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri. 

Indonesia dikenal sebagai negara yang masyarakatnya memiliki kebudayaan merantau disebagian daerah.

Oleh karenanya, ketika memasuki penghujung bulan Ramadan, sebagian besar orang yang tinggal jauh dari kampung halamannya akan kembali ke rumah untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan keluarga untuk merayakan Hari Raya bersama.

Terdapat beberapa hal yang harus diantisipasi salah satunya adalah dengan melakukan pembelian tiket mudik lebaran. mudik menggunakan kereta api merupakan pilihan yang paling nyaman dan efisien bagi kebanyakan orang.

BACA JUGA:Cek Harga Kepokmas, TPID Kota Cirebon Lakukan Monitoring Lapangan

Namun, dengan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan layanan moda trasnportasi seperti kereta api, berburu tiket kereta api untuk mudik bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para pemudik. 

Berikut adalah beberapa 9 tips berburu tiket kereta untuk mudik lebaran :

1. Rencanakan Perjalanan Mudik Anda dengan Cermat

Tentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan mudik Anda dengan cermat. Hindari membeli tiket mudik pada tanggal-tanggal mendekati lebaran atau membeli tiket pulang mudik menggunakan kereta api pada tanggal puncak arus balik.

BACA JUGA:Berbagi di Bulan Suci, XRI Chapter Cirebon Sebarkan 300-an Paket Takjil

BACA JUGA:Sekjen PDI Perjuangan: Dukung TPN Ganjar-Mahfud Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

2. Pesan Tiket Mudik dan Pulang Mudik dari Jauh-jauh Hari

Usahakan untuk memesan tiket mudik dan pulang mudik dari jauh-jauh hari, terutama jika Anda berencana melakukan perjalanan mudik dan pulang mudik menggunakan kereta api. Tiket seringkali habis terjual jauh seminggu sebelum lebaran dan seminggu sesudah lebaran.

3. Manfaatkan Aplikasi dan Situs Web Resmi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: