Dihadiri oleh Camat Talun, Gebyar Ramadhan di Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum Resmi Dibuka

Dihadiri oleh Camat Talun, Gebyar Ramadhan di Masjid Besar An-Nuur Cempaka Arum Resmi Dibuka

Dalam foto, terdapat Ketua Panitia, Ketua DKM beserta jajarannya, Kepala Desa Cempaka, dan Camat Kecamatan Talun. -Foto: Arohman Danil. -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Gebyar Ramadhan merupakan kegiatan lomba anak yang mengangkat nilai Islami dan dilaksanakan di Bulan Ramadhan. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan, tepatnya pada 21 Maret s/d 26 Maret 2024, di Masjid Besar An-Nuur, Griya Cempaka Arum, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Informasi terkaitMasjid Besar An-Nuur Cempaka Arum Adakan Lomba Tingkat Kecamatan Talun; Ini Detail Perlombaannya!

Pada Hari Rabu, 20 Maret 2024, kegiatan Gebyar Ramadhan secara resmi dibuka oleh Camat Talun, Abdurrouf, SH, MH. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh para peserta dan pembina peserta yang hadir memenuhi undangan "technical meeting" dari panitia guna mematangkan persiapan lomba. 

Dalam kesempatan ini, Muhammad Nawawi, M. Pd selaku Ketua Panitia menyambut dengan baik para tamu undangan yang berkenan hadir, seraya melaporkan data peserta lomba; 

"Selamat datang di Masjid Besar An-Nuur, terima kasih sudah turut andil dalam kegiatan ini, dan mohon maaf atas segala kekurangan (kesalahan). Hadirin yang berbahagia, data yang telah masuk di panitia per hari ini; total ada 228 peserta. Meskipun yang hadir hanya sebagian, saya yakin hal ini tidak mengurangi semangat kami (panitia)," ujar Nawawi di depan para hadirin. 

BACA JUGA:Bupati Imron Minta Perda KTR bisa Diproses Cepat: Mei Sudah Diserahkan ke DPRD

Setali tiga uang dengan Ketua Panitia, Ketua DKM Masjid Besar An-Nuur, Carmadi, juga menyampaikan rasa terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh elemen yang sudah berpartisipati dalam kegiatan ini. 

"Saya (berbicara mewakili DKM) berterima kasih kepada Pak RW, Kepala Desa, dan seluruh elemen yang sudah membantu terselenggaranya acara ini. Mohon maaf bila mana ada hal yang kurang berkenan di hati," ujarnya saat mengisi sambutan. 

Menurut Carmadi, kegiatan ini memerlukan kerja sama dari seluruh pihak agar terlaksana sesuai dengan yang sudah diharapkan; 

"Mari kita bekerja sama untuk Gebyar Ramadhan ini. Saya kira kegiatan ini memerlukan kerja sama dari semua pihak guna mewujudkan acara yang sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya saat mengisi sambutan. 

BACA JUGA:Pemkot Cirebon Gelar Musrembang 2025, Pj Wali Kota: Atasi Masalah Publik Secara Komprehensif

Masjid Besar An-Nuur merupakan Masjid yang terbilang sedikit lebih maju dibanding Masjid-masjid lainnya di Kabupaten Cirebon. Hal ini terbukti dengan Gebyar Ramadhan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. 

Berdasarkan pantauan radarcirebon.com, Masjid ini selalu ramai dengan jamaah di setiap shalat lima waktu. Pun demikian dengan waktu shalat shubuh berjamaah, sekurang-kurangnya terdapat dua shaf. Tentunya berbanding terbalik dengan Masjid-masjid lain yang bisa dikatakan kurang ramai ketika shalat shubuh berjamaah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: