Rekomendasi Gunung untuk Pendaki Pemula

Rekomendasi Gunung untuk Pendaki Pemula

Rekomendasi Gunung untuk Pendaki Pemula-Foto : Cozmeed-radarcirebon.com

Gunung Ijen, Gunung Ijen  menjadi spot pendakian ketiga yang sangat cocok untuk hiking anda bagi para pendaki pemula. 

BACA JUGA:PPP, Partai Demokrat dan PSI Ajukan Gugatan ke MK Terkait Hasil Pemilu 2024

Bertempatkan di Kabupaten Banyuwangi dengan ketinggian 2.443 diatas permukaan laut anda mampu menempuh jalur pendakian menuju puncak gunung kurang lebih selama 3 jam pendakian. 

Selain trek  gunung yang lebih landai, Gunung Ijen memiliki kandungan air belerang dan fenomena api biru di kawah gunung yang mampu membuat kagum para pendaki. 

Sehingga tempat ini sangat cocok bagi anda para pemula untuk bisa mendapatkan momen yang menyenangkan mendaki gunung.

Tetapi tidak akan terlalu merasa kelelahan karena mendaki guning karena jalur dan trek  gunung cenderung landai.

4. Gunung Prau

Gunung Prau memang cukup terkenal dan sudah menjadi destinasi bagi para pendaki. Ketinggian Gunung Prau mencapai 2.565 di atas permukaan laut dan memiliki jalur menuju puncak dengan dataran yang luas. 

BACA JUGA:Resmi! TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, Inilah Tuntutannya

Sehingga banyak pendaki yang beristirahat karena lelah mendaki dengan mendirikan tenda untuk beristirahat sambil menunggu waktu esok untuk melanjutkan pendakian menuju puncak.

Untuk bisa mencapai kawah Gunung Prau para pendaki hanya perlu menempuh waktu perjalanan 3 jam dari titik awal posko pendakian itupun hanya perkiraan 3 jam.

Bisa saja lebih apabila para pendaki yang melakukan pendakian, banyak yang berhenti terus-menerus tentu saja waktunya bisa lebih dari 3 jam. 

5. Gunung Papandayan 

Gunung Papandayan berada di daerah Garut Jawa Barat. Ketinggian gunun relatif landai sehingga cocok dilakukan bagi anda para pemula yang baru saja ingin melakukan pendakian.

Terdapat fasilitas dan toilet umum dan warung serta posko pendakian yang mudah dijangkau hanya dengan menggunakan moda transportasi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: