Membangun Jiwa Wirausaha Muda, Melalui Lomba WMP

Membangun Jiwa Wirausaha Muda, Melalui Lomba WMP

Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM  - Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Kabupaten Cirebon.  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Cirebon mengadakan lomba wirausaha muda pemula (WMP) tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2024.

Dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dispora, Ery Febriyanto. Lomba WMP sudah dibuka dari tanggal 4 Maret, hingga ditutup tanggal 22 Maret 2024. Setelah kini ditutup, antusias masyarakat untuk mendaftar cukup tinggi.

"Alhamdulilla, minat masyarakat sangat antusias, kemarin kami meluncurkan link pendaftaran, sudah ratusan sudah masuk mendaftar. Berarti animo masyarakat begitu bagus di Kabupaten Cirebon," katanya

Saat ini, pendaftaran sudah ditutup dan dalam penyeleksian Administrasi. Bilamana memenuhi syarat maka, peserta akan dilanjutkan dengan fact finding atau pencarian fakta di lapangan pada tanggal 25 dan 26 April 2024. Puncak lombanya dilakukan pada tanggal 29 sampai 30 April 2024.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Ikuti Berbagai Kegiatan Ramadhan

Nantinya ada lima kategori lomba yang akan dinilai oleh den juri. Diantaranya, ada kategori dari fashion atau tata busana, kuliner (makanan dn minuman), IT (perdagangan dan jasa), Agrokomplek (pertanian, perkebunan dan perikanan) dan terakhir kerajinan kriya.

"Kegiatan lomba WMP baru dilaksanakan. Kegiatan ini berjenjang, dari tingkat kabupaten, provinsi bahkan kemarin kita koordinasi ke Kemenpora, ternyata sinyalnya kuat, di Kemenpora juga berjenjang," kata Ery

Ia mengatakan, diadakannya lomba WMP tingkat Kabupaten Cirebon, bertujuan untuk  menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan. Khususnya pemuda Kabupaten Cirebon yang tangguh dan berdaya saing. Sehingga mampu bersaing sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pasar.

"Sebagai wirausahawan muda yang handal, yang nantinya mampu menjadi presentasi bagi pemuda lain. Sehingga harapannya dengan WMP menjadikan pemuda yang tangguh dan handal dan bertanggungjawab, sesuai moto. Pemuda Tangguh, Cirebon Katon, Jabar Juara," tandasnya. (cep)

BACA JUGA:Gunakan Alat Tidak Standar, SPBU di Karawang Kena Sanksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: