Destinasi Wisata yang Wajib Disinggahi Saat Berlibur ke Italia

Destinasi Wisata yang Wajib Disinggahi Saat Berlibur ke Italia

Destinasi Wisata yang Wajib Disinggahi Saat Berlibur ke Italia-Foto : youtube Tom Hoffman Jr.-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Italia adalah salah satu negara di Eropa bagian Selatan yang memiliki banyak pesona dan daya tarik tinggi bagi para wisatawannya.

Negara ini memiliki banyak histori, budaya, seni, arsitektur, kuliner, dan wisata alam yang kaya, indah dan menawan. Tidak heran jika Italia menjadi salah satu destinasi wisata favorit di dunia.

Jika berencana untuk berlibur ke Italia, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di italia yang wajib dikunjungi.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini lima destinasi wisata di Italia yang wajib dikunjungi ketika mengisi liburan.

1. Menara Pisa

Menara Pisa adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia. Bangunan ini merupakan sebuah menara lonceng yang berbentuk miring yang terletak di Piazza dei Miracoli, sebuah kompleks gereja di kota Pisa.

Menara ini dibangun pada abad ke-12 dengan gaya Romanesque. Menara ini memiliki tinggi setinggi 56 meter dan berat 14.500 ton. 

Yang membuat menara ini terkenal adalah karena keuningkanya dimana keuninkan dari menara ini adalah menara ini dibangun dengan miring dengan kemiringannya yang mencapai 5,5 derajat akibat dibangun dibawah tanah lunak.

Pada tahun 1990 Menara Pisa sempat ditutup sementara pada pertama kali nya selama kurun waktu 800 tahun. Hal tersebut disebut disebabkan oleh adanya kekhawatiran mengenai kestabilan menara visa.

Kemiringan Menara Pisa sendiri bisa dikatakan seumur menara itu sendiri. Menara pisa mulai memiring sekitar 5 tahun sejak konstruksi dimulai tahun 1173 menara ini dibuka kembali pada tahun 2001.

Untuk mengunjungi Menara Pisa, Anda harus membeli tiket secara online atau di loket tiket yang terletak di dekat pintu masuk.

Tiket berlaku juga untuk mengunjungi Katedral, Baptisterium, Makam, dan Museum Sinopie yang ada di kompleks yang sama.

Harga tiket masuk menuju menara pisa ditawarkan  bervariasi tergantung pada jenis tiket, musim, dan hari libur. 

Anda bisa memilih untuk naik ke puncak Menara Pisa dengan menaiki 294 anak tangga yang melingkar, atau hanya berfoto di depan menara dengan pose yang lucu dan pose yang sekreatif mungkin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: