Cek Persiapan Pos Mudik Lebaran 2024, Kapolres Ciko Bilang Begini

Cek Persiapan Pos Mudik Lebaran 2024, Kapolres Ciko Bilang Begini

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto saat meninjau jalur yang akan dilalui pemudik di Pospol Kalijaga, Senin 25 Maret 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jelang kesiapan pengamanan Lebaran dan arus mudik tahun 2024 ini, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota (Ciko) mulai mempersiapkan diri dengan melakukan pengecekan jalur yang akan digunakan pemudik, Senin sore 25 Maret 2024.

Pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto yang didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasi Propam dan perwira Satlantas Polres Ciko lainnya.

Pantauan radarcirebon.com ya g mengikuti pengecekan jalur tersebut, rute pengecekan jalur tersebut dilakukan mulai dari Jl Wahidin, Jl Tuparev, Bunderan Jl Kedawung, kawasan kuliner empal entong Tengah Tani, SPBU Tengah Tani (U-Turn), Pos Pam Kedawung, Jl Pilang Raya, Jl Slamet Riyadi (Krucuk), Bunderan Bakorwil (lokasi pos pam tangkil).

BACA JUGA:Cegah Macet, Polri Evaluasi Buffer Zone Arah Pelabuhan Merak

BACA JUGA:Tradisi 'Bukber' di Malam 15 Bulan Ramadhan, di Desa Wanayasa Disebut Setengah Khatam

BACA JUGA:Beckham Putra Bakal Absen Saat Persib Bandung Jumpa Bhayangkara FC, Begini Strategi Bojan Hodak

Kemudian menuju Jl Pengeran Diponegoro, Jl Samadikun, Jl Yos Sudarso, Jl Raya Kalijaga (lokasi Pos Pam Kalijaga).

Selanjutnya menuju jalur by pass Jl A Yani (lokasi Pos PAM Kanggraksan dan Pos PAM Terminal Harjamukti), perempatan Jl Pemuda (lokasi Pos PAM Pemuda), Jl Cipto dan berakhir di Jl Pangeran Drajat.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M Rano Hadiyanto kepada radarcirebon.com di sela-sela cek jalur tersebut mengatakan, survei jalan atau cek jalur tersebut dilakukan sebagai langkah awal persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 sekaligus untuk pengecekan rencana pendirian Pos Pengamanan (Pospam).

BACA JUGA:Pertemuan Megawati dan Prabowo Kemungkinan Terjadi

BACA JUGA:Cegah DBD, Pemprov Jabar Masif Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

BACA JUGA:Kapolri: Mudik Tahun 2024 Meningkat 56 Persen Dibanding 2023

“Kami mengawali pengecekan dan survei jalan guna mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka pengamanan arus mudik dan Lebaran tahun 2024 ini,” katanya.

Menurut AKBP M Rano, masih terdapat sejumlah titik rawan kemacetan pada saat musim mudik nanti.

"Ada titik kerawanan kemacetan seperti di sekitar pusat kuliner Tengah Tani, dan titik kendaraan dari Jl Pilang menuju bunderan Kedawung yang bertemu dengan kendaraan dari arah Tengah Tani menuju arah Jawa. Serta titik pertemuan kendaraan di kawasan Jl Kalijaga," ujarnya.

Kapolres menyebutkan, di beberapa ruas jalan juga sedang ada beberapa perbaikan penambalan jalan yang berlubang yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

BACA JUGA:Efek Aturan Baru, PBB dan BPHTB di Kota Cirebon Naik Signifikan

BACA JUGA:Polri Petakan Jalan Rusak dan Rawan Laka di Jalur Arus Mudik Lebaran 2024

"Jalur yang kita lalui tadi sudah cukup layak untuk dilintasi oleh para pemudik nanti walaupun ada beberapa perbaikan jalan berlubang yang dilakukan oleh Pemkot Cirebon.”

“Terkait masalah perbaikan-perbaikan Jalan tentunya Polres Ciko terus berkoordinasi dengan pihak Pemkot Cirebon," sebutnya.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Masih Mencari Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten Bogor

AKBP M Rano mengatakan, Minggu depan pihak akan melakukan rapat koordinasi lintas sektoral membahas persiapan pengamanan arus mudik Operasi Ketupat Lodaya 2024.

"Pada Operasi Ketupat Lodaya 2024, tentunya kami dari Polres Cirebon Kota menyiapkan ratusan personel. Selain itu menyiapkan pos PAM dan pos pelayanan baik itu di jalur tol maupun di jalur arteri," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase