Gulung Vietnam 0-3, Indonesia Mantapkan Posisi Kedua

Gulung Vietnam 0-3, Indonesia Mantapkan Posisi Kedua

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 0-3 di kandang lawan.-PSSI -Instagram @PSSI

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia menang 3 gol tanpa balas atas Vietnam di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa 26 Maret 2024.

Bermain di hadapan pendukung tim lawan, Skuad Garuda berhasil memenangkan laga tanpa kebobolan hingga pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan kedua Indonesia vs Vietnam, digelar di Stadion My Dinh Nasional, Hanoi, pukul 19.00 WIB.

Gol Kemenangan Indonesia dicetak oleh Jay Idzes menit 8, Ragnar Oratmangeon pada menit 23 dan gol penutup terjadi pada menit 90+8, dicetak pemain pengganti Ramadhan Sananta.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Unggul 2 Gol Tanpa Balas di Babak Pertama

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dan mengubur harapan Vietnam sebagai pesaing berat di Grup F.

Indonesia tinggal melakoni 2 laga terakhir. Melawan Filipina dan Irak pada bulan Juni 2024 mendatang.

Kedua pertandingan tersebut bakal menjadi keuntungan bagi anak asuh Shin Tae Yong, karena kedua laga dilakukan di Indonesia.

Jalannya pertandingan di babak pertama. Vietnam verinisitif untuk mengambil alih permainan cepat sejak menit pertama. 

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, para pemain Vietnam sudah menekan pertahanan Indonesia dengan umpan pendek cepat.

Namun Indonesia tidak tinggal diam, kerjasama pemain yang baru menjalani debut Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, berhasil membuat tekanan untuk pertahanan Vietnam.

Permainan menyerang dan umpan pendek cepat yang diperagakan Vietnam, nyaris berbuah peluang. Namun tendangan langsung dari pemain The Golden Star ke mulut gawang, berhasil diamankan Ernando Ari. 

Memasuki menit 6, permainan Indonesia mulai meningkat, umpan pendek mulai diperagakan anak Thom Haye dkk.

Akhirnya, keberuntungan berpihak kepada Skuad Merah Putih, melalui tendangan sudut yang dikreasikan Thom Haye, Jay Idzes yang berlari berhasil menyundul bola hingga berbuah gol pada menit 8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: