25 Nama Dipanggil Timnas Indonesia U23, Tidak Ada Nama Jay Idzes

25 Nama Dipanggil Timnas Indonesia U23, Tidak Ada Nama Jay Idzes

Timnas Indonesia U23 bakal memanggil 25 pemain. Pengumuman akan dilakukan PSSI besok. Tidak ada nama Jay Idzes.-Dok-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U23, akan mulai melakukan pemusatan latihan. Menurut rencana, bakal menggelar training camp (TC) di Dubai.

Training Camp yang bakal dijalani Timnas Indonesia U23, sebagai persiapan mengikuti Kompetisi Piala Asia U23 yang bakal bergulir 15 April 2024 mendatang.

Skuad Garuda Muda yang bakal dipanggil untuk kompetisi tersebut, bakal berkekuatan 25 pemain.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Sepak Bola Tanah Air, Ronny Pangemanan dalam video unggahan di kanal pribadinya.

BACA JUGA:Kurang Sosialisasi, Rencana Pembangunan Hotel di Linggarjati Didemo Warga

Menurut Ronny, persiapan Timnas Indonesia U23 dalam menghadapi Piala Asia U23, bakal memanggil sejumlah pemain yang berkarir di Liga 1 maupun luar negeri atau abroad.

Pengamat yang akrab dipanggil Bung Ropan ini menambahkan, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumadji, sudah melayangkan surat pemanggilan kepada sejumlah klub agar bisa melepas pemain untuk kepentingan Timnas U23.

"Kemarin disebutkan bakal diperkuat 27 pemain, informasi terbaru bakal menanggil 25 pemain," ucapnya dikutip dari kanal Bung Ropan, Sabtu 30 Maret 2024.

Adapun 25 nama yang bakal dipanggil untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U23, secara resmi bakal diumumkan oleh PSSI.

"Bakal diumumkan besok (Minggu, 31 Maret 2024)," tegas Bung Ropan.

Dari 25 nama pemain yang bakal mendapat panggilan, jelasnya, tidak ada nama Jay Idzes dalam susunan pemain.

Menurut Bung Ropan, meskipun Jay Idzes masih berusia 23 tahun, namun pemain yang bersangkutan terbentur dengan regulasi milik AFC.

"Jay Idzes kelahiran 2 Juni 2000, sedangkan regulasi AFC, pemain yang bisa didaftarkan kelahiran 1 Januari 2001 dan setelahnya," papar Bung Ropan.

Dengan begitu, nama Jay Idzes tidak bisa dipanggil pelatih Indonesia Shin Tae Yong (STY), karena pemain yang bersangkutan sudah melebihi batas umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: