Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Berbagi dengan Anak Yatim

Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Berbagi dengan Anak Yatim

BERBAGI: Kampus 2 STIKKU RS Ciremai mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Budhi Asih dalam acara berbagi kebaikan, Rabu 27 Maret 2024.-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Kampus 2 STIKKU RS Ciremai Cirebon mengukir momen indah dengan menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak yatim pada bulan suci Ramadan. Dalam semangat berbagi dan kepedulian sosial, kampus yang berada di Jalan Pangeran Drajat, Kota Cirebon, ini menggelar acara spesial yang penuh makna.

Ya, Kampus 2 STIKKU RS Ciremai mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Budhi Asih dalam acara berbagi kebaikan tersebut, Rabu (27/3/2024) lalu. Selain mengadakan santunan, Kampus 2 STIKKU RS Ciremai juga menggelar berbagi takjil dan buka puasa bersama antar civitas akademika.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan doa yang diselingi dengan santunan terhadap anak yatim. Acar kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Rizki Fadhila Lc.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Denkesyah 03.04.03 Cirebon, Letkol CKM dr Hayat Amin SpKJ yang diwakili oleh Wakil Komandan Denkesyah 03.04.03 Cirebon, Mayor CKM Dian Isnawan Hadi Wibowo SKM. Kemudian Kepala RS Ciremai, Letkol CKM dr Muchlas Fahmi SpOg dan sejumlah perwira di lingkungan Denkesyah 03.04.03 Cirebon.

BACA JUGA:Durasi Lampu Merah di Kota Cirebon Bakal Ditambah, Berlaku Saat Mudik Lebaran 2024

Koordinator Kampus 2 STIKKU RS Ciremai, H Kanapi SKep Ns MKep mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap bulan Ramadan.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan sebagai ajang silaturahmi antar staff, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa antara jurusan di Kampus 2 STIKKU RS Ciremai. “Kegiatan ini juga kami ikut peduli sesama yang membutuhkan, yang dalam hal ini adalah anak yatim dari panti asuhan," ungkapnya.

Pihaknya merasa sangat bersyukur bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di bulan Ramadan ini. Ia berharap bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman yang berkesan dan menyenangkan bagi para yatim serta membantu meringankan beban mereka selama bulan yang penuh berkah ini.

“Kita menjalani bulan Ramadan ini sebagai bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai ibadah di bulan suci ini," pungkasnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Persada FC Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi Takjil Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: