PSAS Desa Semplo Santuni Yatim dan Dhuafa

PSAS Desa Semplo Santuni Yatim dan Dhuafa

Ketua PSAS Desa Semplo, Suwandi memberikan santunan anak yatim dan dhuafa di balai desa Semplo, Minggu (31/3/2024)y-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

PALIMANAN, RADARCIREBON.COM  - Pada bulan baik ini, berbagai komunitas berlomba berbuat baik. Salah satunya Paguyuban Sedulur Akur Selawase (PSAS) Desa Semplo, Kecamatan Palimanan. Pada bulan Ramadan, PSAS  menyantuni anak yatim dan dhuafa warga desa setempat di Balai Desa Semplo,  Kecamatan Palimanan.

Kegiatan sosial itu, digelar rutin setiap tahun pada saat moment Ramadan. Diawali dengan ceramah dari salah satu Kyai Desa setempat, kemudian pemberian santunan pada ratusan anak yatim dan dhuafa Desa Semplo, Kecamatan Palimanan, pada Minggu (31/3/2024).

"Total anak yatim dan dhuafa yang disantuni PSAS sebanyak 170 orang. Yang terdiri dari 17 anak yatim dan 153 dhuafa," papar Ketua PSAS Desa Semplo, Suwandi kepada Radar Cirebon.

Katanya, kegiatan berbagi dengan anak yatim dan dhuafa merupakan visi-misi PSAS yang direalisasikan setiap tahun, pada bulan Ramadan. Ia mengaku, santunan yang sudah berjalan selama 5 tahun ini masih untuk lingkup masyarakat desa setempat.

BACA JUGA:2 Pelaku Perampokan di Indramayu Diburu Sampai Jakarta, Menyerah Setelah Ditembak Polisi

"Sumber dana kita dari hasil swadaya. Tapi alhamdulillah setiap kita punya tujuan baik, kita bisa melakukannya. Jadi, santunan ini masih skala desa, hanya untuk warga Desa Semplo saja," kata Suwandi.

Selain agenda santunan tahunan, PSAS juga memiliki kegiatan santunan yang sama setiap bulannya. Santunan bulanan tersebut diberikan setiap momen Jumat Kliwon.

Ia juga berharap kedepannya  PSAS bisa melakukan kegiatan sosial di level kabupaten dengan meningkatkan legalitasnya di tingkat tersebut. "Harapan kita semoga paguyuban ini tetap solid, kompak agar ke depan lebih maju lagi," pungkasnya. (cep)

BACA JUGA:2 Pelaku Perampokan di Indramayu Diburu Sampai Jakarta, Menyerah Setelah Ditembak Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: