FIFA Hukum Klub Liga Indonesia, Berikut Ini Dugaan Pelanggaran

FIFA Hukum Klub Liga Indonesia, Berikut Ini Dugaan Pelanggaran

Lima klub dari Liga Indonesia merndapat hukuman dari FIFA. Salah satunya Persija Jakarta.-Tangkapan layar-Instagram @pengamatsepakbola

RADARCIREBON.COM - Sebanyak lima klub dari Liga Indonesia, dihukum oleh FIFA karena melakukan pelanggaran.

Federasi sepak bola dunia itu, merilis sejumlah klub yang mendapat hukuman akibat pelanggaran, 5 klub diantaranya berasal dari Liga Indonesia.

Klub Indonesia yang mendapat hukuman FIFA adalah Persiwa Wamena, Persija Jakarta, Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Sada Sumut FC.

Adapun sanksi yang harus diterima kelima klub tersebut, tidak bisa mendaftarkan pemain baru baik lokal ataupun international.

BACA JUGA:Dukung Mobilitas Konsumen Selama Libur Lebaran, Yamaha Siapkan Bengkel & Pos Jaga serta Promo Servis Menarik

Mereka bersama klub lainnya dari berbagai liga dunia, mendapat hukuman dari FIFA yang tercantum dalam daftar registration bans.

Registration Bans, merupakan sebuah platform baru yang dirilis FIFA, untuk melihat daftar klub di seluruh dunia yang sedang mendapat hukuman atau banned.

"Tujuan utama dari alat baru ini adalah untuk memberikan para pemangku kepentingan, termasuk pemain dan klub, serta masyarakat umum, mendapat gambaran umum tentang semua klub yang saat ini dilarang mendaftarkan pemain baru," tulis pernyataan FIFA.

Registration ban biasanya berlaku selama dua atau tiga kali bursa transfer setelah klub melanggar peraturan transfer atau memiliki utang transfer terhadap klub lain.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Terbuka untuk Umum

Sanksi tersebut pernah diberikan kepada Al Nassr. Klub yang kini dibela Cristiano Ronaldo itu, sempat bermasalah dengan salah satu klub Liga Inggris.

Al Nassr mendapat sanksi dari FIFA usai terlibat dalam sengketa transfer mantan pemain mereka, Ahmed Musa. 

Klub yang berlaga di Liga Arab Saudi itu, disebut belum membayar bonus transfer Ahmed Musa kepada Leicester City.

Namun hukuman tersebut sudah dicabut. Al Nassr sudah melunasi hutang kepada Leicester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: