Longsor, Jalan Tol Bocimi Tidak Bisa Digunakan untuk Jalur Mudik

Longsor, Jalan Tol Bocimi Tidak Bisa Digunakan untuk Jalur Mudik

Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bakal ditutup hingga waktu yang belum ditentukan karena telah terjadi longsor pada pukul 20.00 WIB, Rabu 3 April 2024.-bpjt.pu.go.id-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Amblasnya jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64 arah Sukabumi usai longsor akibat abrasi air hujan berbuntut pada penutupan.

Ya, jalan tol Bocimi yang rencananya akan digunakan sebagai sarana untuk arus mudik dan balik pada Lebaran 2024, pasca longsor otomatis tidak bisa digunakan.

Menurut keterangan Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi, tol Bocimi akan ditutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan dan tidak akan digunakan untuk jalur mudik lebaran. 

BACA JUGA:Kabar Duka! Anggota DPRD Jabar Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Cipali

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Jalan Tol Bocimi KM 64 Arah Sukabumi Longsor, 1 Mobil Terjun Kedalam Jurang

BACA JUGA:Soal Pemanggilan MK Terhadap 4 Menterinya, Jokowi: Saya Tidak Mau Komentari Apapun

"Sementara tol Bocimi tidak dioperasionalkan, yang tadinya Bocimi bisa operasional untuk ketupat, karena ada longsor ini maka operasional Bocimi untuk sementara ditutup sambil menunggu dari pihak jasa marga," ujar Edwin.

Sementara, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, peristiwa longsornya jalan tol Bocimi KM 64 arah Sukabumi terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. 

BACA JUGA:Selamat! Lifter Eko Yuli Irawan Lolos ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Sudah Masuk 10 Malam Terakhir Bulan Ramadan, Inilah Tata Cara Sholat Sunnah Lailatul Qadar

BACA JUGA:Monitoring Harga Sembako, Wali Kota Cirebon: Jangan Panic Bullying

"Menurut informasi memang sejak sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam terjadi longsor di KM 64 Tol Bocimi," kata Jules dilansir dari JPNN.com, Kamis 4 April 2024.

Untuk mengamankan jalur lalu lintas, petugas kepolisian sudah berada di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa tersebut, dikabarkan satu unit mobil terperosok ke dalam jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: