UUS Maybank Indonesia Salurkan Santunan bagi Ribuan Anak Yatim

UUS Maybank Indonesia Salurkan Santunan bagi Ribuan Anak Yatim

BANTUAN: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Branch Manager Maybank KC Syariah Cirebon Dyah fitryana (tengah) kepada Ketua Pengurus BMT Al Falah Cirebon Ahmad Hamdan dan Manajer Utama BMT Al Falah Cirebon Uli Fitriyani-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Maybank Indonesia) kembali menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia sepanjang bulan suci Ramadan tahun ini.

Romy Buchari selaku Head Shariah Banking Maybank Indonesia mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa santunan dana kepada 2.000 penerima anak yatim dan kaum dhuafa melalui 20 Kantor Cabang Syariah Maybank Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. Ada pun sumber dana bantuan ini berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia.

Penyaluran santunan kepada anak yatim dan dhuafa ini, lanjutnya merupakan agenda rutin UUS Maybank Indonesia pada setiap bulan suci Ramadan sejak kegiatan ini dilaksanakan pada 2018 lalu. “Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia dalam meringankan beban saudara-saudari kita, khususnya di bulan yang penuh berkah ini," katanya. Selasa, 2 April 2024.

Romy menjelaskan bahwa penyaluran santunan UUS Maybank Indonesia tersebut dilakukan secara simbolis di kantor-kantor cabang Syariah Maybank Indonesia melibatkan perwakilan komunitas dan mitra penyaluran zakat, infaq, sedekah dan juga wakaf setempat.

BACA JUGA:Lunas PBB 100 Persen Lebih Awal, Pemkab Cirebon Beri Reward Umroh Gratis buat Desa

Selain itu, UUS Maybank Indonesia juga memberikan berbagai penawaran spesial sepanjang bulan Ramadan, mulai program donasi rutin bersama dompet dhuafa dan rumah zakat sebagai layanan untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan, program berkah spesial untuk beli kendaran baru, dan program penyediaan porsi Haji dengan setoran hanya mulai dari Rp6 juta.

Ada pula program menabung rutin untuk persiapan mudik Lebaran tahun depan melalui Maybank Tabungan MyPlan iB Ramadhan yang diakses via M2U ID App/Web serta mendapatkan cash reward Rp120 ribu dan reward lainnya. Informasi lebih lanjut bisa diakses di www.maybank.co.id/PromoRamadan.

Romy menyampaikan bahwa seluruh program yang digelar oleh UUS Maybank Indonesia, khususnya terkait penyaluran bantuan sosial selama Ramadan, adalah wujud nyata keterlibatan Bank di tengah masyarakat di dalam segala kondisi dan waktu sejalan dengan misi Maybank Indonesia, yakni Humanising Financial Services.

Program ini juga memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat serta mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen untuk memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Begini Pesan Jokowi kepada Menterinya yang akan Hadir ke Sidang MK

“Kegiatan penyaluran bantuan sosial yang kami lakukan melalui kantor-kantor cabang Syariah ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih serta menjadi berkah bagi saudara-saudari kita yang memerlukan di Tanah Air,” tutup Romy. (awr/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: