Content Creator dan Content Writer Jawa Barat Kumpul di Gedung Kaliandra RCTV, Dapat Bekal dari BPIP

Content Creator dan Content Writer Jawa Barat Kumpul di Gedung Kaliandra RCTV, Dapat Bekal dari BPIP

Conten creator dan conten writer Jawa Barat mengikuti pembinaan idiologi Pancasila yang digelar BPIP RI di Gedung Kaliandra RCTV, Kota Cirebon. Foto: -Abdul Hamid-

Content Creator dan Content Writer Jawa Barat Kumpul di Gedung Kaliandra RCTV, Dapat Bekal dari BPIP

RADARCIREBON.COM – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia alias BPIP RI gelar pembekalan idiologi Pancasila di Cirebon.

Acara ini diikuti oleh content creator dan conten writer Jawa Barat dari media Radar Cirebon Group.

Tidak kurang dari 200 conten creator dan conten writer serta jurnalis dari berbagai daerah di Jawa Barat berkumpul di Gedung Kaliandra RCTV.

Adapun pembinaan idiologi Pancasila oleh BPIP ini digelar dalam rangka penguatan publikasi menuju peringatan Hari Lahir Pancasila 2024.

BACA JUGA:Pemuka Agama Tersangka Pencabulan Anak Tiri Menghilang Tanpa Jejak, Kini Berstatus DPO

Pembekalan tersebut digelar khusus untuk content creator dan content writer yang aktiv di sejumlah media digital (media online).

Dalam sambutannya, Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat, dan Administrasi BPIP RI Dr Mahnan Marbawi MA mengajak seluruh peserta pembekalan untuk mencintai Pancasila.

Rasa cinta Pancasila ini dibentuk dan dipublikasikan kepada masyarakat dengan cara kekinian. 

“Makanya, kami, BPIP mengajak serta melibatkan content creator dan content writer untuk menginterpretasikan Pancasila kepada masyarakat,” ujarnya dalam sambutan.

BACA JUGA:Selain THR, Belanja Kebutuhan Pemkot Cirebon Cair Sebelum Lebaran, Termasuk Honor Non-ASN

Mantan jurnalis Radar Cirebon itu menambahkan, bahwa nilai-nilai Pancasila harus diterapkan di dalam segala segi kehidupan. 

Sebab, nilai-nilai Pancasila sebanding dengan nilai agama dan budaya. Tidak ada yang bertentangan antara nilai Pancasila, agama dan budaya.

“Contohnya membuang sampah. Jaga kebersihan itu sebagian dari iman. Ini sebanding antara Pancasila sila pertama dengan nilai agama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: