Jelang Lebaran 2024, Baznas Jemput Bola

Jelang Lebaran 2024, Baznas Jemput Bola

Sejumlah ASN melakukan ijab qobul membayarkan zakat fitrah melalui Baznas. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjelang akhir bulan Ramadan, badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Cirebon memilih jemput bola dalam menghimpun zakat fitrah hingga zakat mal.

Pantauan Radar di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Cirebon, sejumlah ASN melakukan ijab qobul membayarkan zakat fitrah melalui Baznas.

Bendahara UPZ Disnaker Kota Cirebon, Dinul Yakin menjelaskan kehadiran Baznas di Disnaker ini dalam rangka jemput bola penghimpunan alat fitrah.

Karena yang membayarkan zakat fitrah dari para ASN, maka setiap ASN di Disnaker melakukan ijab qobul didepan petugas penghimpun zakat.

BACA JUGA:Jasad di Dalam Mobil Merah Diduga Korban Pembunuhan, Ini Identitasnya

"Seluruh ASN wajib bayar zakat fitrah melalui Baznas dengan ijab qobul. Hanya saja yang Bahar zakat fitrah ini baru perorangan ASN dan tidak termasuk Anggota keluarganya.

Petugas Baznas Kota Cirebon, Syahdinar menjelaskan kehadirannya di Disnaker untuk jemput Bola  zakat Fitrah.

ASN yang bayar zakat fitrah diwajibkan melalui Baznas. Dirinya mendapatkan tugas jemput bola ke Disnaker, dinsos, Disdukcapil, Bea Cukai.

Hanya saja SKPD yang ingin ada ijab qobul hanya Dinsos, Disdukcapil dan Disnaker, selebihnya tidak ada ijab qobul tapi cukup dititipkan melalui bendahara. (abd)

BACA JUGA:Sambut Mudik Lebaran 2024, PT KAI Daop 3 Cirebon Turunkan Kekuatan Penuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: