Sukseskan Idul Fitri Terang Benderang, PLN Nusantara Power UP Indramayu Siap Pasok Listrik Jelang Lebaran

Sukseskan Idul Fitri Terang Benderang, PLN Nusantara Power UP Indramayu Siap Pasok Listrik Jelang Lebaran

Senior Manager UP Indramayu Bersama dengan Komisaris Utama dan Direktur Utama PLN Nusantara Power Dalam Agenda Kunjungan Kerja Kesiapan Pembangkit-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM  - Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengunjungi PLTU Paiton guna memastikan kesiapan dan keandalanya dalam memasok kebutuhan listrik pada momen hari raya Idul Fitri 1445 H. Ia mengapresiasi upaya PLN Nusantara Power yang telah menjadikan PLTU Paiton menjadi makin hijau dan ramah lingkungan dan siap sedia dalam memproduksi energi listrik terutama menjelang hari raya umat muslim ini.

“Saya ingin mengecek langsung kondisi operasional PLTU Paiton yang menjadi salah satu tulang punggung kelistrikan Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Setelah mengecek semua, kami bersyukur PLTU Paiton dalam kondisi aman dan siap memasok listrik secara optimal untuk masyarakat,” disampaikan Darmawan melalui Direktur Utama  PT PLN  Nusantata Power, Ruly Firmansyah .

Juga turut menambahkan,  menyambut hari raya Idul Fitri besok PT PLN Nusantara Power menyiapkan sebanyak 1.925 personil maintenance. Mereka disiagakan PLN NP pada 199 Posko Siaga di seluruh Unitnya. Bukan hanya itu, ratusan kendaraan pendukung juga disiagakan untuk mendukung PLN NP 100% Siaga. Tercatat 40 fire truck¸ 122 alat berat, 389 kendaraan operasional dan 131 EDG (emergency diesel generator) disiapkan  dalam 100% SIAGA PLN NP.

Ruly mengungkapkan co-firing menjadi salah  satu program inisiatif transisi energi PLN NP guna mendukung  target pemerintah mencapai  net zero emission di tahun 2060. Program penghijauan PLTU ini berupaya menggantikan konsumsi batu bara dengan biomasa. Selain berhasil mengurangi emisi CO2, melalui co-firing PLN juga berupaya  memberdayakan masyarakat melalui kerja sama pemasokan biomasa.

BACA JUGA:Warga Kabupaten Kuningan Mau ke Kota Cirebon Lewat Mana? Ini Jalurnya

PLN Nusantara Power UP Indramayu mengelola tiga unit pembangkit dengan total kapasitas 990 MW. Ketiganya beroperasi sejak 2011 hingga kini. Tiga unit pembangkit di PLTU Indramayu memasok sekitar 20% kebutuhan listrik pada sub-sistem Jawa Barat. Pasokan ini cukup vital terutama untuk wilayah pantai utara Provinsi Jawa Barat.

Senior Manager PLN NP UP Indramayu, Munif, menyampaikan bahwa UP Indramayu menyiagakan personelnya selama 24 jam non stop hingga tanggal 19 April demi menyambut Idul Fitri 1445 H.

"Peralatan dan personil di PLTU Indramayu siap ikut serta mendukung upaya siaga pada Idulfitri tahun 2023. Masyarakat bisa berlebaran dan mudik dengan tenang tanpa khawatir gangguang kelistrikan," Ujar Munif menutup apel siaga yang dilakukan pagi ini.(kom/rls)

BACA JUGA:Penerapan One Way Masih Berlangsung, Jalur Pantura Kota Cirebon Padat dari Dua Arah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: