Rabu Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Fitri

Rabu Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Fitri

Rabu Muhammadiyah Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H-ist-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM .-Bulan ramadhan sebentar lagi usai setelah sbeulan lama melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. setelah Ramadhan diakhiri dengan Lebaran Idul Fitri. lalu kapan labara Idul Fitri digelar. Muhammadiyah secara resmi telah mengumumkan lebaran Idul Fitri 1 Syawal jatuh pada hari Rabu 10 April 2024. lalu dimana pelaksanaan Shoilat Idul Fitri diadakan. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Cirebon, Puji Nirmo kepada Radar , Senin (8/4) menjelaskan, Muhammadiyah telah mengumumkan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu 10 April 2024. 

Untuk pelaksanaan sholat idul fitri untuk Kota Cirebon, kata Puji Nirmo, akan digelar di 2 titik, yakni Halaman gedung Dakwah muhammadiyah Kota Cirebon Jalan Pilang Raya Nomor 9 Kota Cirebon, dan di Halaman Kampus STIKes Muhammadiyah Cirebon di Jalan Kalitanjung Timur Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. 

“PD Muhammadiyah Kota Cirebon menyelenggarakan sholat idul fitri di dua titik,” ujarnya. 

BACA JUGA: Tabrakan Beruntun di Lajur Contraflow, Begini Kronologi Menurut Polisi

BACA JUGA: 9 Pemudik Meninggal Hangus Terbakar, Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta Cikampek KM 58

Sholat Idul Fitri di Halaman gedung Dakwah muhammadiyah Kota Cirebon Jalan Pilang Raya sebagai Imam dan Khotib adalah H Dedi Ahyadi, sedangkan sholat Idul Fitri dan Halaman kampus STIKes Muhammadiyah imam khotibnya adalah DR H Muchlis MPdI. 

“Bagi umat Islam yang akan berlebaran hari Rabu 10 April 2024 bisa hadir langsung di 2 titik lokasi tersebut,” ujarnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: