IKA AKIP dan Poltekip Ciamayumajakuning Gelar Silaturahmi dan Bukber

IKA AKIP dan Poltekip Ciamayumajakuning Gelar Silaturahmi dan Bukber

IKA AKIP dan POLTEKIP Ciayumajakuning gelar buka puasa bersama -Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dalam rangka membangun silaturahim dengan alumni wijen, Ikatan Alumni (IKA) Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) se Ciayumajakuning, menggelar buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama ini diadakan di kediaman Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa. Tampak hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Majalengka, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Indramayu, dan Koordinator Wilayah IKA AKIP dan Poltekip yang juga Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Yan Rusmanti. 

Koordinator Wilayah AKIP dan Poltekip se Ciayumajakuning, Yan Rusmanto mengatakan, silaturahmi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh AKIP dan Poltekip. Menurutnya, di Ciayumajakuning ada beberapa alumni yang belum saling mengenal satu sama lain. 

BACA JUGA: 3 Pengedar Sabu-sabu Diringkus Polisi di Kesambi dan Harjamukti Kota Cirebon, 1 Perempuan

“Ini hanya kegiatan silaturahmi biasa, kebetulan di Ciayumajakuning ada beberapa alumni Poltekip yang belum saling kenal, karena ada beberapa yang baru penempatan di sini dan ada yang sudah lama,” kata Yan.

Menurut Yan, silaturahmi ini dilakukan untuk saling mengenal satu sama lain, ajang untuk sharing agar alumni AKIP dan Poltekip bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

Menurut Yan, saling mengingatkan dalam hal kebaikan harus dilakukan. Ia juga mengatakan, dengan pertemuan ini, diharapkan ke depan alumni-alumni yang berada di Ciayumajakuning bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

“Tentunya minimal tidak menjadi penyumbang masalah. Harapannya menjadi bagian dari solusi,” katanya.

BACA JUGA: 13 Kantong Jenazah Sedang Diidentifikasi Tim DVI Polri, Korban Kecelakaan Maut Tol Jakarta Cikampek

Dalam kesempatan itu, Yan beserta alumni lainnya turut memberikan pesan dan motivasi kepada alumni yang lebih muda. Yan berharap agar alumni yang lebih muda ini ke depan tetap harus menjaga integritas. Sebab, kata Yan, integritas merupakan suatu kewajiban, bukan hanya sebatas teori. 

Saat ini kewajiban-kewajiban di semua UPT, Satker itu membangun zona integritas itu bukanlah kontestasi, tapi kewajiban. Kita bukan menghadapi kontestasi, tapi konotasi diri yang paling penting bagaimana kinerja diri menuju kinerja organisasi. Bagaimana kinerja organisasi baik, kalau kinerja diri tidak baik ," menyimpulkan. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: