Pertamina Terjunkan Satgas Ramadan dan Idul Fitri untuk Layani Pemudik

Pertamina Terjunkan Satgas Ramadan dan Idul Fitri untuk Layani Pemudik

PT Pertamina (Persero) menyiapkan SPBU darurat di rest area Tol Cipali KM KM 130 A dan B, Senin 8 April 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Pada masa Ramadan dan jelang Idul Fitri 1445 H, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Sales Area Retail Cirebon menerjunkan satgas Ramadan dan Idul fitri.

Berbagai kegiatan dan layanan tambahan disiapkan guna menyambut lonjakan arus mudik dan balik.

Pertamina menyediakan layanan tambahan di wilayah Sales Area Cirebon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura, berupa 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 4 Mobile Storage.

BACA JUGA:Beri Layanan ke Penumpang, di Stasiun Cirebon PT KAI Buka Gerai Pengobatan Gratis

BACA JUGA:Tim DVI Berhasil Identifikasi 2 Korban Kecelakaan Tol Japek KM 58, Inilah Datanya..

BACA JUGA:Kapolri Ucapkan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Kecelakaan Tol Japek: Pastikan Beri Pelayanan Terbaik

“Setiap satgas kami mengevaluasi dari satgas sebelumnya, di rest area KM 130. Kami belajar bahwa animo masyarakat meningkat dari tahun sebelumnya.”

“Sehingga kami menambah modular dan kami juga telah menambah stock LPG untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan di masyarakat, tambahan 50 persen dari supply harian di hari sabtu dan minggu kemarin," ungkap Aruma Pujia Nurkarim selaku Sales Branch Manager wilayah Ciayumajakuning kepada radarcirebon.com di Rest Area KM 130 A Kabupaten Indramayu.

Arumah menyebutkan, pihaknya menyiapkan 5 Modular dan 2 layanan kemasan yang tersedia produk Pertamax, Dexlite, Dex maupun pelumas di titik Rest Area KM 130 A dan B.

BACA JUGA:Gempa Bumi Berkekuatan 3.4 Magnitudo Guncang Sukabumi Malam Ini

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Bey Machmudin: Pemprov Sediakan Ambulance Antarkan Jenazah

BACA JUGA:Talaga Langit Anti Galau Sinarancang Bisa Jadi Lokasi Liburan Lebaran, Tiket Masuk Cuma Rp25 Ribu

"Tersedia juga layanan motoris untuk membantu mengantarkan BBM kepada pemudik yang kehabisan BBM di lingkungan rest area saat keadaan padat," sebutnya.

Dikatakan Aruma, dalam rangka menjaga ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Ciayumajakuning, Pertamina memastikan Stock BBM dan LPG dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saat ini kami sudah dalam masa Satgas BBM dan LPG Ramadan Idul Fitri 2024, yang dilaksanakan mulai 25 Maret sampai dengan 21 April 2024.”

“Secara umum stock BBM dan LPG di wilayah Ciayumajakuning dalam kondisi aman dan berjalan lancar, Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk," katanya.

BACA JUGA:Dua Hari Jelang Idul Fitri, Sekda Jabar Pantau Arus Mudik di Kuningan

BACA JUGA:Keren! Film Ajian Kemat Jarang Guyang Siap Tayang di Bioskop Mei 2024

Aruma menambahkan, Pertamina juga menyiagakan seluruh lembaga penyalur di wilayah Ciayumajakuning untuk tetap siaga beroperasi agar memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.

“Kami mengapresiasi kepada operator dan seluruh tim yang senantiasa siaga dalam penyaluran BBM dan LPG kepada konsumen baik yang bertugas di jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura.”

“Lalu, dapat disampaikan juga kepada konsumen yang membutuhkan layanan BBM dan LPG dapat menghubungi call center kami di 135," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase