BMH Bahagiakan Para Da’I dan Guru Ngaji

BMH Bahagiakan Para Da’I dan Guru Ngaji

BMH Bahagiakan Para Da’I dan Guru Ngaji-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Di penghujung bulan Suci Ramadhan 1445 H, di antara waktu mustajab do'a menjelang berbuka puasa, sejumlah para Da'I dan para Agen kebaikan BMH Cirebon khusyu bermunajat menjelang buka puasa dengan harapan ada nilai nilai keberkahan dan ampunan dibulan mulia ini.

BMH sebagai Laznas yang terus mendukung peran Guru dan para Da'i dalam meningkatkan pembinaan dan pencerahan di umat Tengah. pada Hari ke 24 di bulan Ramadhan tepatnya para hari Kamis, 4 April 2024.

BMH mengadakan acara Do'a dan Buka Bersama serta Bagi Bingkisan Lebaran, acara yang di lakukan di Kantor BMH Cirebon Jl. Evakuasi no. 17 C Kel. Karyamulya Kec. Kesambi Kota Cirebon hadiri oleh para pengurus DPD Hidayatullah Kota dan Kab Cirebon, Pengurus Harian Pesantren Hidayatullah Cirebon dan Para agen Kebaikan BMH.

Acara yang di mulai dengan memberikan motivasi oleh Ust Suharno sebagai Pembina di Hidayatullah Cirebon. Suharno menyampaikan renungannya terkait sifat dan karakter lebah yang selalu memberi manfaat dan tidak pernah mengganggu makhluk lain.

BACA JUGA: Rekayasa Lalu Lintas One Way dari KM 72 Tol Cipali Hingga GT Kalikangkung Diperpanjang

“Karakter lebah jika hinggap di pohon tidak pernah patah mengomel, dan jika makan selalu memakan yang baik serta selalu mengeluarkan madu yang sangat bermanfaat untuk obat dan Kesehatan manusia,” kata Suharno.

Oleh karena itu, kata Suharno, Inilah gambaran orang yang bertaqwa yang berhasil menjalankan ibadahhan shaum dan sukses menjadi pemenang Ramadhan.

Sementara itu Asep Juhana sebagai Kordinator Gerai BMH Cirebon mengapresiasi para Da'I yang dengan suka rela terus tampa Lelah mengabdikan dirinya untuk umat sehingga bisa memberikan pencerahan dan Arahan agar umat bisa melaksanakan ibadah dengan baik. dalam kesempatan tersebut, 

Asep memohon do'a dari para Da'I agar BMH bisa istiqomah terus mendukung dan memberikan pelayanan terbaik untuk umat melalui ragam program kebaikan Ramadhan.

BACA JUGA: Begini Kata Menhub Soal Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Tol Japek KM 58

Asep membeberkan, Sebelumnya BMH telah menyampaikan program Ramadhan berupa buka puasa santri yatim dan penghafal Al Qur'an di beberapa Pesantren, penyaluran wakaf Al Qur'an, pemberian takjil on the road Kerjasama dengan GenBI, mensuport berbagi kegiatan dakwah dan santunan guru ngaji di beberapa daerah, serta road show imam palestina.

Ustadz Rozi, beliau selaku ketua DPD Hidayatullah Kota Cirebon, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMH yang secara rutin tiap tahun memberikan bantuan berupa Paket Bingkisan Lebaran kepada Dai dan guru ngaji. “Barakallah, kami bersyukur BMH selalu istiqomah menyampaikan paket bingkisan untuk para Dai dan guru ngaji,” tuturnya.

Kegiatan ini, kata Rozi, menjadi salah satu contoh nyata dari semangat berbagi dan peduli terhadap sesama, khususnya di bulan Ramadhan. (abd)

BACA JUGA: Pertamina Terjunkan Satgas Ramadhan dan Idul Fitri untuk Layani Pemudik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: