H-1 Lebaran Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Lalu Lintas Pemudik di Cirebon

H-1 Lebaran Menhub Budi Karya Sumadi Tinjau Lalu Lintas Pemudik di Cirebon

Menhub Budi karya Sumadi menyampaikan arahan saat kunjungan ke Stasiun Kejaksan Cirebon, Selasa (9/4/2024). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - H-1 Lebaran atau Idulfitri 1445 H, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kondisi lalu lintas di CIREBON.

Menhub meninjau kondisi di jalur arteri Pantura serta jalur kereta api di Stasiun Kejaksan Cirebon, Selasa (9/4/2024).

Dalam kunjungannya tersebut, Menhub Budi Karya Sumadi memantau secara langsung arus lalulintas di Tol Cipali.

Selain itu juga di jalur arteri yang merupakan jalur utama yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Sesaknya Gran Max yang Rengut 12 Nyawa, Di Depan Kemungkinan Diisi 3 Orang

BACA JUGA:Beri Layanan ke Penumpang, di Stasiun Cirebon PT KAI Buka Gerai Pengobatan Gratis

Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Stasiun Kejaksan Cirebon mengatakan, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah preventif.

Yaitu, langkah-langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi kemacetan dan memastikan keamanan serta kenyamanan pemudik.

"Saya pastikan jalur mudik di jalan arteri berfungsi dengan baik meskipun ada one way. Saya memang sengaja ke Cirebon lalu nanti sampe ke daerah Karawang nanti balik lagi dan akhirnya ke sini lagi. Tujuan saya memastikan sekalipun ada one way jalan arteri ini bisa berfungsi dengan baik. Dan saya akan ke beberapa titik-titik ke Polres utama, karena kita tahu pak polisi dan dishub sudah bekerja keras, dan saya ingin mendapatkan insight dari mereka," katanya.

Peninjauan ini, menurut Menhub, merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik selama musim mudik Idul Fitri.

BACA JUGA:Rekayasa Lalu Lintas One Way dari KM 72 Tol Cipali Hingga GT Kalikangkung Diperpanjang

"Dan kegiatan ini juga termasuk peningkatan petugas di tempat pelayanan tol dan stasiun kereta. Serta peningkatan pengawasan terhadap kondisi jalan dan rel," katanya.

Menhub mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi dengan bijak dan mematuhi aturan lalulintas demi keselamatan bersama.

"Dengan upaya-upaya seperti ini, diharapkan perjalanan pulang kampung selama musim mudik Idulfitri dapat berlangsung lancar dan aman bagi semua pemudik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: