Razia di Malam Takbir, Sat Samapta Polresta Cirebon Amankan 742 Botol Miras

Razia di Malam Takbir, Sat Samapta Polresta Cirebon Amankan 742 Botol Miras

Anggota Sat Samapta Polresta Cirebon mengamankan ratusan botol miras saat razia di malam takbir.-istimewa-Radarcirebon.com

Razia di Malam Takbir, Sat Samapta Polresta Cirebon Amankan 742 Botol Miras 

RADARCIREBON.COM - Porlesta Cirebon gelar razia di malam takbir, Selasa 9 April 2024. Hasilnya berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras alias miras.

Dalam laporan resmi Polresta Cirebon, disebutkan bahwa, Jajaran Sat Samapta Polresta Cirebon berhasil mengamankan ratusan botol miras. 

Itu adalah hasil razia penyakit masyarakat alias pekat yang dilaksanakan pada malam takbir atau H-1 Idul Fitri yakni pada, Selasa (9/4/2024). 

Razia pekat tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

BACA JUGA:Salat Ied di Desa Seda Kuningan, Pj Bupati Promosikan Wisata Kuningan

BACA JUGA:Hadeuhhh...! Jelang Lebaran, Pemuda di Desa Ini Malah Tawuran

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, miras tersebut diamankan di wilayah Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon

Petugas berhasil menyita 742 botol miras berbagai merek dalam razia pekat tersebut.

"Miras yang diamankan dari Kecamatan Pabuaran terdiri dari 43 botol kawa-kawa, 249 Botol Anggur merah, 91 botol Bir Guiner, 29 botol Anggur Putih, 34 botol Arak orang tua, 50 Botol Jenis Bir Singaraja, 12 Botol Jenis Bir Bintang, 29 Botol Jenis Api, 12 Botol Jenis Ice Land, 36 Botol Jenis Bir Angker," ujar Kombes Pol Sumarni.

Ia mengatakan, miras yang diamankan di Kecamatan Ciledug terdiri dari 154 Botol Jenis Ciu, dan 3 Botol Jenis Arak Orangtua. Seluruh miras tersebut langsung diamankan ke Mapolresta Cirebon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Inilah 5 Pesan Idul Fitri Agar Mampu Mempertahankan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Menurutnya, keberhasilan jajaran Sat Samapta Polresta Cirebon dalam menggungkap peredaran miras sebagai upaya cipta kondisi di wilayah Kabupaten Cirebon, khususnya dalam rangka menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Sehingga gelaran Lebaran di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan secara aman dan kondusif. Selain itu, operasi pekat tersebut juga untuk menekan angka penyakit masyarakat di Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: