11 Jenazah dan 2 Potongan Tubuh Korban Kecelakaan Tol Japek KM 58 Dipindahkan, di Sini Lokasinya Sekarang

11 Jenazah dan 2 Potongan Tubuh Korban Kecelakaan Tol Japek KM 58 Dipindahkan, di Sini Lokasinya Sekarang

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menemui keluarga korban kecelakaan Tol Japek KM 58. Foto:-istimewa-Radarcirebon.com

11 Jenazah dan 2 Potongan Tubuh Korban Kecelakaan Tol Japek KM 58 Dipindahkan, di Sini Lokasinya Sekarang 

RADARCIREBON.COM - 11 jenazah dan 2 potongan tubuh korban kecelakaan tol Japek KM 58 dipindahkan oleh pihak kepolisian.

Pemindahan jenazah tersebut ternyata ada tujuannya. Jenazah korban kecelakaan lalu lintas di Kilometer 58 Tol Jakarta-Cikampek tersebut sebelumnya ada di RSUD Karawang.

Belakangan, pihak kepolisian memindahkannya ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Proses pemindahakan dilakukan sejak Rabu 10 April 2024.

Informasi ini sudah dikonfirmasi oleh Polri melalui Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

BACA JUGA:Pj Bupati Kuningan Promosi Wisata saat Salat Ied, Nah..Coba Deh ke Situ Wulukut, Vibes Mirip Ranu Kumbolo

Disebutkan bahwa, tepat pada Hari Raya Idul Fitri kemarin, 11 jenazah dan 2 potongan tubuh korban kecelakaan tol Japek KM 58 dipindahkan.

"Hari ini, Rabu, 10 April 2024, kegiatan pergeseran sebelas jenazah korban kecelakaan lalu lintas Japek KM 58 dari RSUD Karawang ke RS Bhayangkara Tingkat I Kramat Jati Pusdokkes Polri," jelas Bgrigjen Trunoyudo seperti dilansir JPNN.com.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Brigjen Trunoyudo, bahwa tujuan pemindahan 11 jenazah dan 2 potongan tubuh korban adalah untuk memudahkan proses identifikasi.

Hal ini, menurut dia, agar pelayanan terharap keluarga korban dapat dilakukan sebaik mungkin.

BACA JUGA:Keluarga Karyawan CSB Mall yang Tewas Minta Polisi Turun Tangan, Selidiki Penyebab Kecelakaan Kerja

"Guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk keluarga korban dalam percepatan proses identifikasi," ujarnya.

Trunoyudo juga mengatakan, bahwa Tim Pusdokkes Polri sudah menangani proses identifikasi jenazah sejak di RSUD Karawang. Tidak hanya itu, penanganan jenazah korban juga dilakukan oleh Biddokkes Polda Jawa Barat.

Namun demikian, dari 12 korban meninggal dunia, baru satu korban yang sudah teridentifikasi. Yakni, atas nama Najwa Devira yang telah dibawa oleh pihak keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: