Pantauan Jalur Cirebon-Kuningan, Baru Jam 10 Pagi Kendaraan Sudah Padat

Pantauan Jalur Cirebon-Kuningan, Baru Jam 10 Pagi Kendaraan Sudah Padat

Kondisi arus lalu lintas di Tugu Ikan Sampora Kuningan pada arus balik Lebaran 2024, Minggu 24 April 2024.-Asep Brd-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Jalur Cirebon-Kuningan memasuki H+4 Lebaran 2024, terus mengalami peningkatan jumlah kendaraan. 

Pantauan di lapangan, waktu menunjukan pukul 10.00 WIB, jalur penghubung Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan itu, sudah padat oleh kendaraan. 

Menurut Petugas Catat Arus Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Asep Suprayitno dan Rony Apriyandi, jumlah kendaraan yang melintas mengalami peningkatan di waktu yang sama. 

"Meningkat 300 unit dari hari kemarin," ucap Asep di Pos Pencatatan Tugu Ikan Sampora, Minggu 14 April 2024.

BACA JUGA:Gejala Menopause Dapat Berupa Ini, Perempuan Wajib Tahu!

Ditambahkan Asep, kendaraan yang melintas di Jalur Cirebon-Kuningan ini, merupakan kendaraan yang melakukan arus balik dan wisatawan yang hendak berlibur ke beberapa lokasi wisata di wilayah Kuningan. 

Dengan perkembangan di lapangan, Asep memprediksi jumlah kendaraan yang melintasi jalur tersebut bakal mengalami peningkatan. 

"Kemarin jam 2 siang baru krodit, sekarang baru jam 10 sudah macet," ucap Asep. 

Meski begitu, kondisi macet yang terjadi tidak berlangsung lama, petugas gabungan yang mengatur lalu lintas, berhasil mengurai kemacetan. 

BACA JUGA:STMIK IKMI Cirebon Boyong 3 Medali di Ajang APJC NetAcad Riders 2024

Namun demikian, laju kendaraan dari kedua arah, masih tersendat imbas dari peningkatan volume kendaraan. 

Ditambahkan Rony Apriyandi, kendaraan yang keluar dari wilayah Kuningan menuju Cirebon, disebutnya belum bisa dijumlah total. 

Namun dari data sementara hingga pukul 11.00 WIB, jumlah kendaraan yang keluar tercatat 5.757 untuk sepeda motor dan 4.556 mobil. 

"Untuk kendaraan yang masuk ke Kuningan, sepeda motor 4.651 dan mobil 3.508," ucap Rony, Minggu 14 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: