Sepeda Motor Terbakar di SPBU Weru Lor Cirebon, Diduga Ada Masalah Kelistrikan

Sepeda Motor Terbakar di SPBU Weru Lor Cirebon, Diduga Ada Masalah Kelistrikan

Sepeda motor terbakar di SPBU Weru Lor, Kabupaten Cirebon, Minggu, 14, April 2024 diduga karena masalah kelistrikan. -Istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Diduga akibat korsleting kelistrikan, satu unit sepeda motor terbakar di halaman Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Weru Lor, Kabupaten Cirebon, Minggu (14/4/2024) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa dan tidak sampai membakar SPBU tersebut, namun peristiwa itu membuat panik pengendara yang sedang antri di SPBU. Bahkan, kejadian itu pun menjadi tontonan gratis warga.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni melalui Kapolsek Weru Kompol Sudarman dikonfirmasi radarcirebon.com membenarkan adanya peristiwa terbakarnya sepeda motor di SPBU Weru itu.

"Sepeda motor yang terbakar itu bukan milik pemudik, tapi milik warga lokal (Cirebon) pedagang buah di pasar Weru bernama Susanto (34) warga Desa Trusmi Wetan, Kabupaten Cirebon yang saat itu usai mengisi BBM, si pemilik motor jenis Yamaha Byson mendorong sepeda motornya arah keluar menjauh dari mesin pompa bensin."

BACA JUGA:Arus Balik H+3, 16 Ribu Penumpang Kereta Api Turun di Cirebon

"Namun, ketika mesin motor dinyalakan (starter) tiba tiba ada percikan api yang kemungkinan dari kebocoran pada pengapian di area busi, lalu api langsung besar. Untuk menghindari menjalar ke area Pompa BBM dan kendaraan lainya motor dijauhkan," ungkapnya.

Menurut Kompol Sudarman, api dipadamkan petugas SPBU menggunakan APAR dibantu petugas Damkar dan Polsek Weru yang kebetulan kantornya di depan SPBU tersebut.

"Api berhasil dipadamkan menggunakan APAR oleh petugas SPBU dibantu anggota Polsek Weru dan Damkar pos Weru. Menghabiskam 3 tabung APAR Powder dan 1 tabung APAR foam," ujarnya.

Kompol Sudarman menyebutkan, kini motor tersebut sudah dibawa pulang pemiliknya untuk diperbaiki di bengkel.

BACA JUGA:Gagal Nikmati Suasana ala Jepang di Kuningan, Rombongan asal Tangerang Mogok di Tengah Jalan

"Untuk kerugian 1 unit sepeda motor merek Yamaha Byson tahun 2003 sekitar Rp3 jutaan. Kini situasi di SPBU sudah kembali normal melayani pembeli," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: