Libur Idul Fitri 1445 H, Goa Sunyaragi Didatangi Ribuan Pengunjung

Libur Idul Fitri 1445 H, Goa Sunyaragi Didatangi Ribuan Pengunjung

Tampak wisatawan saat berkunjung ke Goa Sunyaragi.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon mencatat peningkatan jumlah pengunjung pada libur Idulfitri 1445H atau Lebaran 2024.

Kepala Bagian Humas dan Pemasaran BPTAGS, Eko Ardi Nugraha menjelaskan jika pencatatan pengunjung objek wisata Goa Sunyaragi ini dimulai dari hari H pertama lebaran atau Rabu 10 April 2024 hingga H+4 lebaran atau Minggu 14 April 2024.

"Pada hari pertama lebaran jumlah pengunjung sebanyak 107 orang yang kebanyakan berasal dari wilayah lokal Cirebon," ujar Eko Ardi dalam keterangan tertulis, Senin 15 April 2024.

Pada H+1 Lebaran atau Kamis 11 April 2024 jumlah pengunjung meningkat dari hari pertama yakni sebanyak 543 orang. Peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi pada H+2 atau hari Jumat 12 April 2024 yakni sebanyak 621 orang.

BACA JUGA:Duh! Trotoar Siliwangi dan Kartini Tidak Ramah untuk Pejalan Kaki

"Pada hari Jumat itu, pengunjung dari luar kota sudah mulai banyak (datang) dari Jakarta, Bandung, Brebes, Semarang dan kota besar lain," imbuh Eko.

Selanjutnya hari Sabtu 13 April 2024 atau H+3 lebaran  menjadi hari dengan jumlah pengunjung terbanyak di Goa Sunyaragi pada musim libur lebaran 2024.

"Di hari Sabtu jumlahnya mencapai 821 orang, dengan waktu kedatangan (pengunjung) terbanyak pada pukul 2 siang hingga 4 sore," lanjutnya.

Kemudian pada hari Minggu 14 April 2024 atau H+4 lebaran jumlah pengunjung kembali normal sebanyak 374 orang.

BACA JUGA:Kok Bisa 70 Persen Desa di Kabupaten Cirebon Dalam Pencairan Dana Desa Terhambat? Ini Penjelasan

"Jumlah pengunjung sebanyak itu tidak jauh berbeda seperti di akhir pekan biasanya," ungkap Eko.

Sementara itu, pihak BPTAGS Cirebon juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang ikut membantu pada kegiatan kunjungan wisatawan di hari libur lebaran 2024 ini.

"Kami mengucapkan terima kasih bagi pihak keamanan khususnya dari Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614, juga kepada rekan-rekan pers yang ikut mempromosikan Goa Sunyaragi sebagai tujuan wisata saat libur idulfitri tahun ini," pungkas Eko.

Objek wisata Goa Sunyaragi merupakan situs bersejarah  yang berada di Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon. Goa Sunyaragi menjadi salah satu tanah wewengkon Kasultanan Kasepuhan yang bertujuan untuk pelestarian dan edukasi.

BACA JUGA:Kekurangan Persib Sulit Menang Lawan Tim Papan Bawah, Bojan Hodak Bongkar Penyebabnya

Objek wisata Goa Sunyaragi buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB, dengan harga tiket umum sebesar Rp. 15.000/orang dan Rp. 10.000.

Tiket objek wisata Goa Sunyaragi ini juga bisa dibeli di aplikasi traveloka dan Cirebon Tiket dengan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: