Liburan Ke Wisata Satwa, Jokowi Ajak Cucunya Menikmati Nuansa Alam dan Pengenalan Satwa

Liburan Ke Wisata Satwa, Jokowi Ajak Cucunya Menikmati Nuansa Alam dan Pengenalan Satwa

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menikmati nuansa alam dan wisata satwa di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara -BPMI SETPRES-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Liburan lebaran Idul Fitri 1445H, Presiden Joko Widodo bersama keluarga dan cucu-cucunya berwisata di The Hill Hotel and Resort, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, pada sabtu, 13 April 2024.

Diliburan itu Jokowi bersama putrinya, Kahiyang Ayu,dan tiga cucunya: Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Suasana alam yang asri memberi kesan kehangatan, sehingga kegiatan yang dilakukan Presiden Jokowi bersama keluarga dimulai dari memberi makan buaya kecil dibawah pengawasan petugas yang sudah berpengalaman.

Tampak kecerian dan tawa saat Sedah Mirah mengelus punggung buaya tersebut dengan hati-hati.

BACA JUGA:Kemenag Kota Cirebon Berangkatkan Balik Mudik Gratis ke Jakarta

"Tuh, lidahnya keluar,"seru Jokowi pada cucunya saat reptil tersebut menjulurkan lidahnya. "Weeee,"balas Sedah Mirah, dikutip dari BPMI Setpres, Senin, 15 April 2024.

Selanjutnya Jokowi mengajak cucunya untuk menelusuri jembatan kayu dan melintasi kolam yang penuh ikan koi sambil memberi makanan, terlihat betapa gembiranya Nahyan saat ikan koi mendekatinya.

Karena senangnya sampai Sedah Mirah dan Nahyan tak mau beranjak dari kolam, lalu mereka melihat sejumlah burung.

Kecerian meraka berlanjut saat menuju ke kandang rusa, mereka mendekat dan merasa ingin tahu juga memberi makan rusa.

BACA JUGA:Pemkot Cirebon dan Kemenhub Lepas Angkutan Balik Mudik Gratis 2024

Saat menjelang siang, rombongan Jokowi bersama keluarga menuju kandang macan, terlihat dua ekor bayi macan tutul yang sekaligus mengakhiri wisata pengenalan satwa.

Dengan kegiatan ini Jokowi tidak hanya menikmati waktu bersama keluatga tetapi juga menanamkan nilai-nilai tentang kelestarian lingkungan dan pengenalan fauna kepada cucu-cucunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: