Sisa 20 Persen Pemudik Belum Balik ke Jakarta

Sisa 20 Persen Pemudik Belum Balik ke Jakarta

Arus balik mudik Lebaran Idul Fitri telah melewati puncaknya. Hingga H+5, pada Senin (15/4/224) pemudik yang balik ke Jakarta lewat arteri, sudah mencapai 80 persen.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Arus balik mudik Lebaran Idul Fitri telah melewati puncaknya. Hingga H+5, pada Senin (15/4/224) pemudik yang balik ke Jakarta lewat arteri, sudah mencapai 80 persen. Artinya, masih tersisa 20 persen lagi, pemudik yang belum pulang ke perantauannya.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon mencatat, ada sebanyak 704.780 kendaraan yang melakukan perjalanan mudik melalui jalan Pantura Kabupaten Cirebon. Namun, baru 563.824 kendaraan yang sudah kembali ke Jakarta.

"Baru 80 persen yang melakukan perjalanan Arus balik mudik, perkiraan masi ada 20 persen lagi yang belum pulang ke Jakarta. Sisanya ini, mereka yang menghindari kemacetan pada puncak arus balik," ujar Kasi Lau Lintas pada Dishub Kabupaten Cirebon, Ferry Agustin kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Siang Hari, Jalur Geronggong Ciperna Padat, Ini Titik Macetnya

BACA JUGA:Dimakan Eril, Atalia Praratya Menangis sambil Meletakan Bunga Diatas Batu Nisan dari Zara

BACA JUGA:Persita vs Persib Hari Ini Pukul 15.00 WIB, David Kembali Starter

Ferry juga memprediksi akan ada gelombang terakhir pada arus balik mudik. Yakni, pada Senin malam nanti. Namun, gelombang terakhir ini tidak sebanyak gelombang Gelombang ke dua pada Minggu malam.

"Kemungkinan nanti malam gelombang terakhir. Karena pemudik seringnya melakukan perjalanan pada malam hari, untuk menghindari panas teriknya matahari," paparnya.(cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: