Pelanggaran Indonesia Ditinjau VAR, Qatar Tidak, Ternyata Ini Alasannya

Pelanggaran Indonesia Ditinjau VAR, Qatar Tidak, Ternyata Ini Alasannya

Marselino Ferdinan dilanggar pemain Qatar, namun wasit Nasrullo Kabirov tidak memberikan pelanggaran bagi Indonesia U23.-PSSI -

RADARCIREBON.COM - Gelaran Piala Asia U23 sudah memulai laga perdana. Salah satunya Qatar vs Indonesia yang dihelat di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024.

Dalam pertandingan tersebut, Qatar berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Qatar dicetak lewat bola mati. Gol pertama lahir dari titik putih lewat kaki Khaled Ali, dan gol kedua lewat tendangan bebas dari Al Rawi.

Terlepas dari hasil laga, terdapat beberapa keputusan wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan yang dinilai merugikan Indonesia.

BACA JUGA:Taktik Curang Qatar Terendus Sejak Awal, Dibongkar Staff Pelatih Timnas Indonesia U23

Selain keputusan langsung dari wasit di lapangan, wasit yang bertugas sebagai video assistant referee (VAR) juga dinilai terlalu berat sebelah.

Beberapa pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia, diputuskan lewat bantuan VAR.

Sementara beberapa pelanggaran yang dilakukan para pemain Qatar, tidak ditinjau ulang lewat bantaun VAR.

Hal tersebut menimbulkan kekecewaan pencinta sepak bola tanah air. Mereka menduga jika perangkat pertandingan berpihak kepada tuan rumah.

BACA JUGA:PSSI Ajukan Protes ke AFC, Erick Thohir: Ini Bukan Akhir!

Kekecewaan juga dirasakan Pelatih Indonesia Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu menyoroti kinerja wasit Nasrullo Kabirov asal Tajikistan.

Bahkan STY menyebutkan, wasit yang bertugas pada pertandingan kemarin malam, melakukan banyak keputusan yang dinilainya sebuah lelucon.

“Fans menyaksikan pertandingan ini melalui televisi. Jika Anda memakai wasit seperti ini, kalau di Indonesia, itu akan dianggap Anda ingin membuat lelucon," ucap STY dalam jumpa pers.

Dalam pertandingan Qatar vs Indonesia, Ivar Jenner meninggalkan lapangan saat babak kedua belum berjalan satu menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: