Tekad Majukan Pembangunan Desa, Bupati Gandeng Pendamping Desa Kembangkan Potensi Desa

Tekad Majukan Pembangunan Desa, Bupati Gandeng Pendamping Desa Kembangkan Potensi Desa

HALALBIHALAL. Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menggelar halal bihalal bersama ratusan pendamping desa di pendopo Bupati, kemarin .-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengadakan pertemuan dengan para pendamping desa di pendopo Bupati Cirebon, kemarin. Pertemuan itu membahas sejumlah langkah-langkah memajukan pembangunan desa.

Pertemuan juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dan pendamping desa dalam mempercepat pembangunan pedesaan yang berkelanjutan.

"Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendamping desa dalam memajukan desa-desa di Kabupaten Cirebon," ujar Imron saat halalbihalal bersama ratusan pendamping desa se-Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Imron menekankan pentingnya peran pendamping desa dalam membantu masyarakat setempat untuk mengembangkan potensi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Habis Rp30 Juta Mudik dari Aceh ke Majalengka, 13 Hari di Perjalanan

"Pendamping desa memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di desa-desa. Mari bekerja sama untuk mewujudkan visi misi kita bersama," terangnya.

Imron juga menyoroti beberapa program prioritas untuk kemajuan desa, termasuk pemberdayaan ekonomi, peningkatan infrastruktur, dan akses layanan publik yang lebih baik. Ia pun mengajak pendamping desa untuk berperan aktif dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat dan mengawasi pelaksanaan program pembangunan.

"Kami berharap para pendamping desa dapat berkontribusi dalam mempercepat pembangunan desa dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa," tuturnya.

Karena itu, dengan perkumpulan pendamping desa ini pihaknya ingin mengetahui permasalahan dan potensi yang ada di desa itu sendiri. Sebab, program Kabupaten Cirebon bisa maju berawal dari desa. “Kalau desanya maju, maka Kabupaten Cirebon pastikan maju,” ungkapnya.

BACA JUGA:Reaksi 'Berlebihan' Pemain Qatar, Jadi Sorotan Media Asing

Masih kata Imron, adapun syarat pertama pihaknya harus mengetahui potensi desa dan yang kedua juga mengetahui permasalahan yang ada desa tersebut. “Nanti kita akan mengurai dan tangani permasalahan desa, kemudian kita menggali potensi-potensi desa tersebut. Maka, sangat diperlukannya kolaborasi dengan pendamping desa itu,” imbuhnya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan diskusi interaktif, di mana pendamping desa berbagi pengalaman dan menyampaikan usulan untuk memperkuat kerjasama di masa depan. "Intinya kami menyambut baik komitmen mereka (pendamping desa, red) untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah," tandasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: