Asuransi Astra Ajak Pelanggan Donasi Pohon, Ini Tujuannya

Asuransi Astra Ajak Pelanggan Donasi Pohon, Ini Tujuannya

Asuransi Astra mengajak seluruh masyarakat turut berkontribusi positif untuk melestarikan Bumi melalui program Donasi Pohon dari Garda Oto dan photo challenge Show Your Green Corner di media sosial Instagram.-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Asuransi Astra mengajak seluruh masyarakat turut berkontribusi positif untuk melestarikan Bumi dan aspek di dalamnya.

Kampanye ini dilakukan demi hidup berkelanjutan dan memitigasi perubahan iklim.

Asuransi Astra melakukan kampanye dengan tagar #LangkahSederhana dan program Donasi Pohon dari Garda Oto.

Donasi Pohon merupakan program yang dihadirkan oleh produk asuransi mobil Garda Oto dari Asuransi Astra guna mewujudkan net zero emission.

BACA JUGA:4 Korban Luka, Gran Max Tabrak Warung dan Motor Sebelum Berhenti Menghantam Pohon di Bima Cirebon

Program ini tujuannya untuk menjaga, bukan hanya kelestarian namun juga kesehatan makhluk hidup dan lingkungannya.

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto menuturkan, di Indonesia, upaya dalam mewujudkan net zero telah terlaksana pada tahun 2023.

Menurut Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM), telah terealisasi penurunan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) Sektor Energi pada 2023 sebesar 127,67 juta ton CO2.

Jumlahi tu melebihi target sebesar 116 juta ton CO2 serta pemerintah menargetkan 142 juta ton pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Tekad Majukan Pembangunan Desa, Bupati Gandeng Pendamping Desa Kembangkan Potensi Desa

Pasalnya, pemerintah Indonesia telah menetapkan target pengurangan emisi karbon sebesar 912 juta ton CO2 atau sebesar 32% pada tahun 2030, yang termaktub di dalam Enhanced-Nationally Determined Contribution (E-NDC).

Dalam program Donasi Pohon, pelanggan dapat dengan melakukan pembelian produk asuransi Garda Oto, melalui website gardaoto.com periode 1 April hingga 31 Mei 2024.

"Polis yang berhasil dibeli akan secara otomatis dikonversikan menjadi satu pohon yakni pohon Mangrove yang akan ditanam oleh Asuransi Astra pada bulan Juni 2024 bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia," jelasnya.

Pemilihan pohon Mangrove merupakan bagian dari upaya Asuransi Astra dalam menciptakan net zero emission.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: