Haul Kilayaman Dihadiri Keluarga, Ternyata Bupati Imron dan Ketua Kosgoro Garis Keluarga ke 8 dan 7

Haul Kilayaman Dihadiri Keluarga, Ternyata Bupati Imron dan Ketua Kosgoro Garis Keluarga ke 8 dan 7

Haul Kilayaman Dihadiri Keluarga, Ternyata Bupati Imron dan Ketua Kosgoro Garis Keluarga ke 8 dan 7-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Keluarga besar garis keturunan Buyut Kilayaman menggelar haul, uniknya haul ini ternyata digelar setiap bulan Syawal, Rabu (17/4).

Haul Buyut Kilayaman digelar bertepatan 8 Syawal dan dihadiri seluruh keluarga besar yang memiliki garis keturunan langsung dari Kilayaman.

Tiada sangka ternyata Bupati Cirebon H Imron ternyata termasuk Salah satu garis keturunan dari Kilayaman, dan Imron adalah generasi ke 8.

Ketua Yayasan pasarean Buyut Kilayaman, Romi Arief Hidajat mengatakan, haul Buyut Kilayaman ini sebenarnya rutin digelar setiap tahunnya, khususnya pada bulan Syawal.

BACA JUGA:4 Korban Luka, Gran Max Tabrak Warung dan Motor Sebelum Berhenti Menghantam Pohon di Bima Cirebon

Haul ini, bertujuan untuk membangun silaturahmi keluarga besar dari garis keturunan Buyut Kilayaman. "Saya garis keturunan ke 7," ujar Romi.

Apalagi berdasarkan sejarah, Kilayaman adalah penasehat perang Kedondong. Jadi secara histori, Kilayaman memiliki peran penting pada perang kedondong. 

"Alhamdulillah hari ini kami bisa kumpul bersama pada haul buyut Kilayaman pada 8 Syawal," ujar pria yang juga ketua  Kosgoro Jawa Barat.

Sementara itu Bupati Cirebon, H Imron mengaku bersyukur bisa hadir pada haul Buyut Kilayaman pada 8 Syawal 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Satu Indonesia Salah Sasaran, Akun IG Wasit Kabirov Ternyata Palsu

Kedatangannya pada haul ini, sebenarnya Agenda pribadi, karena memiliki sejarah langsung yakni memiliki garis keturunan langsung dari Kilayaman. "Saya garis keturunan ke 8 dari Kilayaman dan bersyukur bisa hadir langsung haul buyut Kilayaman," kata Imron. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: