Mental Pemain Timnas Indonesia U23 Down, Pelatih STY Lakukan Ini

Mental Pemain Timnas Indonesia U23 Down, Pelatih STY Lakukan Ini

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong tengah membangkitkan mental para pemain Timnas Indonesia yang down usai melawan Qatar.-PSSI -

Timnas Indonesia U23, kedatangan tanaga baru Justin Hubner untuk menambah keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Terlebih di pertandingan kedua Grup A melawan Australia, Indonesia harus meraih poin penuh demi membuka kembali peluang lolos ke babak 8 besar.

BACA JUGA:Justin Hubner OTW Qatar, Dilepas Klub dengan Ucapan Selamat

BACA JUGA:Halal bi Halal, Bey Machmudin: Jaga dan Perkuat Nilai-Nilai Kearifan Lokal

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya," ungkap Ketua Umum Erick Thohir.

Ditambahkan Erick, pertandingan pertama melawan Qatar yang banyak drama, harus cepat dilupakan.

Dirinya mengajak kepada seluruh pemain untuk fokus menghadapi 2 pertandingan sisa yang bakal dijalani Timnas Indonesia Muda. 

"Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tegas Erick.

BACA JUGA:Jelang Laga Lawan Indonesia, Begini Komentar Pelatih Australia U-23

Kehadiran Justin Hubner jelang laga nanti malam, menambah materi pemain yang bakal dipersiapkan STY.

Dimana posisi Justin, bisa dipasang di lini belakang atau menggantikan peran Ivar Jenner di lapangan tengah.

Hubner menjadi pemain Indonesia yang merumput di luar negeri kedua yang dilepas klubnya berkat lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Hubner dijadwalkan tiba di Qatar, Kamis 18 April 2024 pagi. Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On juga diizinkan klubnya, Heerenveen untuk membela Indonesia di Piala Asia U-23.

BACA JUGA:Surat Protes Resmi Dilayangkan, Ini Tuntuan PSSI ke AFC

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," ucap Erick Thohir dikutip dari laman PSSI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: