Pandji Amiarsa Daftar Calon Wali Kota Cirebon Dari PDI Perjuangan, Begini Visi dan Misinya

Pandji Amiarsa Daftar Calon Wali Kota Cirebon Dari PDI Perjuangan, Begini Visi dan Misinya

Pandji Amiarsa saat memberikan pidato politiknya saat mendaftar sebagai calon Wali Kota Cirebon di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Kamis 18 April 2024.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PDI Perjuangan Kota Cirebon membuka penjaringan untuk kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada Kota Cirebon pada 27 November 2024 mendatang.

Dari penjaringan yang telah dilakukan terdapat 13 nama kandidat. Mereka telah mengisi dan mengambil formulir pendaftaran.

Salah satu dari ke 13 orang kandidat calon Wali Kota yang telah mendaftar di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon tersebut yakni Pandji Amiarsa.

BACA JUGA:Menang 1-0 Atas Australia, Indonesia Bertengger di Peringkat 2 Klasemen Grup A Piala Asia U-23

BACA JUGA:Tiga Kios di Tukmudal Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

BACA JUGA:Komang Teguh Bayar Kesalahan, Indonesia Unggul 1-0 Atas Australia

Pria yang merupakan Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon mengaku bersyukur dan senang dapat ikut mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Ternyata yang daftar sebagai calon Wali Kota di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon banyak juga. Ini menjadikan adanya energi yang terhimpun sebagai sebuah kekuatan dream team, bukan dimaknai sebagai kompetitor," ungkap Pandji Amiarsa ditemui radarcirebon.com di sela-sela pendaftaran, Kamis 18 April 2024.

Dikatakan Pandji, dirinya akan menjadikan Cirebon sebagai kota budaya jika terpilih menjadi Wali Kota Cirebon periode 2024-2029.

BACA JUGA:Australia Dapat Penalti, Ernando Ari Selamatkan Gawang Indonesia

BACA JUGA:Polisi Berhasil Temukan Benda Ini di Tas Pelaku Curanmor Kuningan

BACA JUGA:Alhamdulillah! Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Imron Berikan Kenangan Manis untuk Pemerintahan Desa

"Berdasarkan pengamatan saya Kota Cirebon itu banyak sekali potensi budaya dan sejarah. Ada undang-undang kemajuan kebudayaan, ada undang-undang cagar budaya, ini bisa menjadi modal untuk diturunkan dalam regulasi di daerah untuk kemudian bisa mengangkat potensi daerah,"katanya.

Pandji Amiarsa mengaku dirinya akan melanjutkan sejumlah program-program yang belum tertunaikan oleh Wali Kota sebelumnya.

"Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama-sama PDI Perjuangan bersama partai koalisi lainnya nanti untuk diperjuangkan.”

“Sedangkan sejumlah program-program yang sudah diselesaikan oleh walikota sebelumnya akan kami lanjutkan," ucapnya.

BACA JUGA:Ingat! Tahun 2024 Tidak Ada Pendataan Ulang Tenaga Honorer atau Non-ASN

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Indonesia U23 vs Australia U23, Justin Gantikan Ivar

Siapapun nama yang akan direkomendasi DPP PDI Perjuangan, lanjut Pandji, semuanya harus menerima dan mengikuti aturan.

"Jadi diharapkan tidak ada yang berselisih yang kemudian mengganggu mesin partai. PDI Perjuangan merupakan partai yang sudah punya jejak pengalaman panjang dan mesin partai yang sudah mengakar.”

BACA JUGA:Warga Kabupaten Pilih Siapa? Nama Calon Bupati Cirebon 2024 Mulai Bermunculan

“Saat ini kita harus membangun paradigma menghimpun kekuatan dan solid untuk mensukseskan memenangkan Pilkada Kota Cirebon," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase