Selain Larangan Bermain 2 Kali, Segini Denda Ramadhan Sananta

Selain Larangan Bermain 2 Kali, Segini Denda Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta mendapat hukuman larangan bermain 2 kali dan denda Rp16 juta akibat kartu merah langsung yang didapat kala menghadapi Qatar.-Tangkapan layar-Instagram @nusantara.ballers

RADARCIREBON.COM - Pemain Timnas Indonesia U23 Ramadhan Sananta, mendapat larangan bermain 2 kali usai mendapat hukuman kartu merah.

Selain larangan bermain, Ramadhan dijatuhi hukuman denda sebesar Rp16 juta kepada AFC.

Hal tersebut karena hukuman yang diterima Ramadhan merupakan kartu merah langsung atau tanpa kartu kuning kedua.

Kasus tersebut berbeda dengan Ivar Jenner, hukuman yang berlaku kepada gelandang milik Indonesia itu, hanya hukuman larangan bermain 1 kali akibat kartu kuning kedua yang diterimanya.

BACA JUGA:Terancam Pensiun Dini, Kisah Ernando Ari sebelum jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Dikutip dari akun @nusantara.ballers, Striker Ramadhan Sananta, telah dijatuhi denda sebesar Rp16 juta oleh AFC setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Qatar.

Selain itu, Sananta juga akan absen dalam pertandingan melawan Jordania karena ia langsung mendapat kartu merah. 

Sementara itu, Ivar Jenner tidak mendapat kartu merah langsung (kartu kuning dulu), sehingga Ivar dapat bermain melawan Jordania.

Dalam pertandingan melawan Jordania, dipastikan Ivar akan dapat tampil, sementara Sananta harus menonton dari tribun penonton.

BACA JUGA:Sanjungan Pemain Senior Timnas Indonesia, Ernando Ari Banjir Pujian

Namun, jika Timnas U23 menang dan berhasil lolos ke babak selanjutnya, Sananta baru akan bisa bermain melawan Korea atau Jepang.

Sementara itu, Timnas Indonesia U23 mampu memetik angka penuh dalam pertandingan kedua di Grup A Piala Asia U23 2024 melawan Australia.

Pertandingan yuang berlangsung di Doha, Qatar itu, Pratama Arhan dan kawan-kawan menang 1-0 lewat tandukan Komang Teguh jelang babak pertama usai, Kamis 18 April 2024.

Kemenangan krusial usai kekalahan kontroversial dari Qatar, Senin lalu, membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan 3 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: