Inventarisir Potensi, Imron: Desa Harus Maju

Inventarisir Potensi, Imron: Desa Harus Maju

PEMBINAAN DAN HALAL BIHALAL: Pemkab Cirebon menggelar pembinaan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa yang berlangsung di Hotel Apita Cirebon, kemarin.-Andri Wiguna-radarcirebon.com

Pemkab Gelar Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai pimpinan, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg begitu sayang dengan para kuwu di Kabupaten Cirebon. Ia tidak mau ada persoalan terkait penyelenggaraan keuangan desa mengakibatkan dampak hukum bagi para kuwu di Kabupaten Cirebon.

Oleh karenanya, Imron pun menggagas kegiatan pembinaan serta peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa yang digelar di Hotel Apita, kemarin.

Menurut Imron, ada beberapa cara untuk meningkatkan kemajuan di desa. Di antaranya, inventarisir potensi dan kendala yang ada. Hal ini penting dilakukan agar optimalisasi yang dilakukan di desa bisa maksimal.

"Pertama, terkait administrasi penyelenggaraan keuangan desa harus tertib. Makanya saya sengaja hadirkan Inspektorat sebagai narasumber. Kedua, terkait optimalisasi potensi yang sangat penting dilakukan," ujar Imron.

BACA JUGA:Lihat! Mirip Malioboro Kan? Jalan Siliwangi Kuningan Sudah Bebas Kendaraan dan PKL

Selian itu, kata Imron, para kuwu di Kabupaten Cirebon juga harus pro aktif untuk berkoordinasi dengan Pemkab Cirebon jika menemukan kendala ataupun permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Jangan segan tanya kepada camat, dinas, atau bahkan langsung ke saya. Insya Allah semua persoalan jika dihadapi bersama akan cepat selesai," imbuhnya.

Imron juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para kuwu di Kabupaten Cirebon, jika selama kepemimpinannya selama lima tahun masih banyak kekurangan.

"Di momentum bulan Syawal ini, saya mohon dimaafkan jika selama kepemimpinan saya masih ada yang belum maksimal. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bersama, yakni Kabupaten Cirebon yang maju, bisa terlaksana," ungkapnya. (dri/adv)

BACA JUGA:Menjawab Hasil Pertemuannya dengan Emil Audero Mulyadi, Begini Kata Erick Thohir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: